Bola & Sports
·
17 Oktober 2020 15:44

4 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool (100332)
Pertandingan Liverpool vs Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 21 Juni 2020. Foto: Shaun Botterill/Pool/via REUTERS
Laga Everton vs Liverpool menjadi pembuka matchweek ke-5 Liga Inggris 2020/21. Derbi Merseyside itu akan digelar di Goodison Park pada Sabtu (17/10) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sulit untuk menyebut Liverpool sebagai favorit pemenang duel ini. Pasalnya, Everton sedang on fire dan selalu menang di Premier League musim ini.
Sementara Liverpool baru saja merasakan kekalahan terburuk mereka dalam sejarahnya di kaki skuat Aston Villa.
4 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool (100333)
Pertandingan Liverpool vs Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 21 Juni 2020. Foto: Shaun Botterill/Pool/via REUTERS
Walau demikian, The Reds punya catatan positif melakoni Derbi Merseyside. The Toffees tak pernah mengalahkan tetangga mereka itu sejak 2010.
Dengan begitu, Everton tak pernah menang dalam 19 pertemuannya dengan Liverpool dalam Premier League. Detailnya, Everton imbang 11 kali dan kalah delapan kali.
Selain itu, ada sejumlah fakta menarik lain dari duel Everton vs Liverpool. Berikut kumparan rangkum empat di antaranya.
1. Susah Menang di Goodison Park
Tujuh dari delapan laga Premier League Everton vs Liverpool di Goodison Park berakhir tanpa pemenang. Satu sisanya berhasil dimenangi Liverpool dengan skor 0-1 pada Desember 2016.
ADVERTISEMENT
Bahkan, tiga pertemuan terakhir Everton dan Liverpool di Goodison Park selalu berakhir tanpa gol.
2. Ambisi Everton
Everton punya ambisi besar di musim 2020/21 ini. Di bawah Carlo Ancelotti, mereka punya kesempatan memenangi lima laga pertama Liga Inggris. Terakhir kali mereka melakukan itu di musim 1938/39.
4 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool (100334)
Pelatih Everton Carlo Ancelotti saat pertandingan melawan Brighton and Hove Albion. Foto: Jan Kruger/REUTERS
3. Juergen Klopp
Juergen Klopp sudah lima tahun mengabdi di Liverpool. Selama itu pula, Klopp tak pernah terkalahkan dari Everton. Detailnya, Klopp menang tujuh kali dan meraih hasil imbang empat kali.
4. Pertahanan Liverpool yang Keropos
Absennya kiper Alisson Becker tampaknya berdampak buruk pada pertahanan Liverpool. Sejauh ini, Liverpool sudah kebobolan 11 gol dari empat laga Premier League. Padahal, musim lalu Liverpool kebobolan 11 gol setelah 13 laga.
ADVERTISEMENT
Kabar buruknya, tujuh di antaranya terjadi saat Liverpool kalah 7-2 dari Aston Villa pada awal Oktober 2020.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.