Bola & Sports
·
20 Oktober 2020 14:19

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs MU di Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh
4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs MU di Liga Champions (65735)
Selebrasi pemain Manchester United saat melawan Brighton & Hove Albion vs di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris. Foto: Glyn Kirk/Reuters
Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester United dalam fase grup Liga Champions 2020/21. Dua tim elite itu akan bertanding di Parc des Princes pada Rabu (21/10) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
MU memang punya sejarah positif saat terakhir kali menghadapi PSG di Paris pada edisi 2018/19. Namun, adalah misi yang sulit untuk mengulang hal itu. Apalagi mengingat catatan PSG di fase grup Liga Champions.
Ya, sejak 2013, Les Parisiens belum pernah kalah dalam fase grup. Terakhir kali itu terjadi pada Desember 2004.
Nah, selain itu ada sejumlah fakta menarik tentang duel PSG vs MU. Berikut kumparan sajikan empat di antaranya.
4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs MU di Liga Champions (65736)
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan lanjutan Ligue 1 di stadion Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Benoit Tessier/REUTERS
1. PSG Jago Kandang
Betul bahwa MU memenangi pertemuan terakhir kedua tim. Tetapi, markas PSG tetaplah angker bagi tim tamu.
Dari 53 laga kandang di Liga Champions, PSG hanya pernah kala tujuh kali. Dan sejak kalah dari MU pada Maret 2019 lalu, PSG selalu memenangi laga kandang mereka.
ADVERTISEMENT
2. Kylian Mbappe Ngeri
Sepanjang kariernya, Mbappe sudah mengemas 19 gol Liga Champions. Empat di antaranya bersarang di gawang tim asal Inggris.
Kalau nanti dia bikin gol di laga PSG vs MU, Mbappe akan menjadi pemain termuda yang mencetak 20 gol di Liga Champions. Sekarang, rekor pemain termuda yang mencetak 20 gol di Liga Champions dipegang Lionel Messi.
3. MU Semangat di Awal
MU sudah mentas di 22 edisi Liga Champions yang berbeda. Menariknya, dari 22 laga pertama mereka di setiap Liga Champions itu, MU hanya pernah kalah dua kali. Detailnya, MU menang 13 kali dan imbang tujuh kali.
4. MU Susah menang di Prancis
Meski pernah menghadapi PSG, MU ternyata sangat jarang bertemu tim asal Prancis di fase grup Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Sialnya, MU punya catatan buruk saat bermain di Prancis dalam fase grup Liga Champions. Dari enam laga tandang dalam fase grup Liga Champions di Prancis, MU cuma bisa menang sekali.
Sementara lima sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.