Bola & Sports
·
12 September 2020 22:15

4 Fakta Menarik Usai Arsenal Bekuk Fulham di Laga Pembuka Liga Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fakta Menarik Usai Arsenal Bekuk Fulham di Laga Pembuka Liga Inggris (83962)
Fulham melawan Arsenal dalam ajang Premier League, Sabtu (12/9). Foto: Pool via REUTERS
Fulham vs Arsenal jadi laga pembuka Liga Inggris edisi 2020/21. Pertandingan yang tersaji di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, jadi milik tim tamu usai menang dengan skor 3-0.
ADVERTISEMENT
Di laga Fulham vs Arsenal, Willian mencuri perhatian di laga debutnya bersama The Gunners. Winger Timnas Brasil tersebut menyumbangkan dua assist untuk gol Gabriel dan Pierre-Emerick Aubameyang.
Selain itu juga terdapat fakta menarik di balik pertandingan Fulham vs Arsenal. Apa saja? Berikut kumparan rangkum dari Opta untuk Anda:

Alexandre Lacazette Ulangi Catatan Gol

Gol pembuka Arsenal di laga ini dicatatkan atas nama Alexandre Lacazette. Bomber Timnas Prancis ini sukses menorehkan gol usai memanfaatkan kemelut di gawang Marek Rodak di menit delapan.
Gol tersebut jadi gol kedua Lacazette di pertandingan pembuka Liga Inggris. Musim 2017/18 lalu, dia juga mencetak gol saat Arsenal jumpa Leicester City.

Gabriel Torehkan Catatan Apik di Laga Debut Bersama Arsenal

Gabriel mencetak satu dari tiga gol Arsenal di laga kontra Fulham. Lewat situasi sepak pojok, pemain berposisi bek ini sukses mengonversi umpan Willian.
ADVERTISEMENT
Torehan gol tersebut menjadi yang pertama buatnya saat menjalani debut bersama Arsenal. Catatan ini pernah dibukukan oleh Thomas Vermaelen saat dia menjalani debut bersama Arsenal vs Everton pada 2009.

Debut Manis Willian di Arsenal

4 Fakta Menarik Usai Arsenal Bekuk Fulham di Laga Pembuka Liga Inggris (83963)
Pemain Arsenal Willian. Foto: Pool via REUTERS
Willian, layak menjadi sorotan di laga kontra Fulham. Paling nyata tentu saja sumbangan dua assist yang ditorehkannya buat Gabriel dan Aubameyang.
Willian jadi pemain pertama yang memberikan umpan dua gol untuk kemenangan Arsenal di laga debut. Catatan ini pernah terjadi pada 28 tahun silam saat Ray Parlour melakukannya saat bertemu Liverpool.
Secara keseluruhan, Willian melepaskan 2 sepakan dan 1 mengarah ke gawang. Selain itu, penggawa Timnas Brasil ini juga menciptakan 3 peluang buat rekan-rekannya.

Pierre-Emerick Aubameyang Selalu Cetak Gol di Pertandingan Pertama Arsenal

Tiga musim sudah Aubameyang menjadi ujung tombak Arsenal. Di laga kontra Fulham, sosok pemain 31 tahun ini mencetak satu dari tiga gol tim tamu.
ADVERTISEMENT
Tahukah Anda, gol tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun yang dibuat oleh Aubameyang. Artinya, sejak bergabung dengan Arsenal 2017 lalu, eks pemain Borussia Dortmund itu selalu mencetak gol dan menyamai rekor Robert Pires pada musim 2003 dan 2004.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.