Bola & Sports
·
11 Juni 2021 14:20
·
waktu baca 2 menit

4 Pemain Bintang Timnas Rusia di Euro 2020, Ada Eks Real Madrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Pemain Bintang Timnas Rusia di Euro 2020, Ada Eks Real Madrid (4009)
Para pemain Rusia merayakan kelolosan mereka ke Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Timnas Rusia berhasil lolos ke putaran final Euro 2020 dengan hasil yang mengesankan di babak kualifikasi. Tim berjuluk ‘Negeri Beruang Merah’ tergabung dalam Grup B bersama Belgia, Finlandia, dan Denmark.
ADVERTISEMENT
Diasuh Stanislav Cherchesov, Timnas Rusia akan tampil dengan sederet pemain bintang di dalamnya. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dipanggil Stanislav Cherchesov ke Euro 2020?
Berikut 4 pemain bintang Timnas Rusia di Euro 2020. Silakan disimak.

Aleksei Miranchuk (Atalanta)

Aleksei Miranchuk menjadi pemain yang paling diandalkan dalam skuad Rusia sejak Piala Dunia 2018. Gelandang 25 tahun ini telah memulai debutnya pada 2015 sejak usianya 19 tahun. Saat ini, ia telah mengantongi 33 caps bersama Timnas Rusia.
Bersama klubnya Atalanta, ia kerap menjadi pilihan utama di lini tengah. Musim ini, ia telah mencatat 36 penampilan dengan mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Denis Cheryshev (Valencia)

4 Pemain Bintang Timnas Rusia di Euro 2020, Ada Eks Real Madrid (4010)
Pemain Timnas Rusia, Denis Cheryshev. Foto: Reuters/Fabrizio Bensch
Nama Denis Cheryshev sudah melalang buana ke klub-klub besar Liga Spanyol. Ia memulai dari akademi Real Madrid sebelum akhirnya bermain di tim senior dan mendapat gelar Liga Champions. Ia juga sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Villarreal sebelum resmi berseragam Valencia.
ADVERTISEMENT
Pemain sayap kiri ini telah bermain sebanyak 23 pertandingan dan menyumbang tiga assist bersama Valencia musim ini. Sedangkan di timnas, pemain 30 tahun ini telah mencatat 30 pertandingan dan menyumbang 12 gol bersama Rusia.

Aleksandr Golovin (AS Monaco)

4 Pemain Bintang Timnas Rusia di Euro 2020, Ada Eks Real Madrid (4011)
Golovin melakukan tendangan bebas. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Aleksandr Golovin berhasil menjadi bintang publik Rusia ketika Piala Dunia 2018. Pemain 25 tahun itu akhirnya resmi berseragam AS Monaco setelah turnamen. Musim ini, Golovin mampu berkontribusi dalam 26 laga dengan mencetak enam gol dan sembilan assist di semua kompetisi.
Di timnas senior, Golovin telah bergabung saat usianya 20 tahun pada 2015 lalu. Hingga hari ini, Golovin telah bermain sebanyak 38 pertandingan dan menyumbang lima gol bersama Rusia.

Artem Dzyuba (Zenit St. Petersburg)

4 Pemain Bintang Timnas Rusia di Euro 2020, Ada Eks Real Madrid (4012)
Selebrasi gol Artem Dzyuba ke gawang Spanyol. Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters
Artem Dzyuba dipercaya untuk memakai ban kapten sekaligus memimpin skuad Timnas Rusia di Euro 2020. Penyerang tajam ini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi pemain dengan gol terbanyak di Timnas Rusia sepanjang masa.
ADVERTISEMENT
Pemain Zenit St. Petersburg ini telah dipanggil Timnas Rusia sejak 2011 lalu dan telah mencatat 52 pertandingan. Saat ini, ia telah mengoleksi 29 gol bersama timnas senior.
Penulis: Thontowi Wallace
***