Bola & Sports
·
16 Juli 2021 14:01
·
waktu baca 2 menit

4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020 (171129)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Italia Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS
Italia berhasil menjadi juara Euro 2020. Gli Azzurri menuntaskan perlawanan Inggris via adu penalti di laga puncak, Senin (12/7) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Penampilan Italia di Euro 2020 memang sangat apik. Di babak grup, armada Roberto Mancini menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan tanpa kebobolan.
Baru pada fase knock-out, kerikil-kerikil menghalangi laju Italia. Austria harus dikalahkan hingga perpanjangan waktu. Mereka juga cuma menang tipis atas Belgia di babak delapan besar.
Di semifinal, Italia harus melalui adu penalti untuk mengalahkan Spanyol. Hal yang sama terjadi di partai puncak menghadapi Inggris.
Keberhasilan Italia itu membuat para pemainnya dilirik oleh tim-tim besar Eropa. Berikut ini nama-nama penggawa Italia yang menjadi incaran klub besar Eropa usai Euro 2020.

Federico Chiesa

Chiesa tampil gemilang dengan kemasan dua gol sepanjang turnamen. Aksinya itu membuat beberapa klub besar kepincut untuk mendatangkannya.
ADVERTISEMENT
Bayern Muenchen, Liverpool, hingga Chelsea dikabarkan berminat kepada anak dari Enrico Chiesa itu. Namun, Juventus dikabarkan tak berniat menjual pemain yang dibelinya dari Fiorentina pada musim lalu itu.
4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020 (171130)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Italia Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Frank Augstein/REUTERS

Lorenzo Insigne

4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020 (171131)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Timnas Italia, Lorenzo Insigne usai mencetak gol ke gawang Turki di Euro 2020. Foto: Mike Hewitt/Pool/REUTERS
Lorenzo Insigne juga tak tergantikan selama gelaran Euro 2020. Bermain di winger kiri, Insigne kerap merepotkan pertahanan lawan dengan berhasil melesakkan dua gol dari enam laga.
Berkat permainan apiknya, Insigne dikabarkan diincar banyak klub Eropa, salah satunya adalah Barcelona.

Nicolo Barella

4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020 (171132)
searchPerbesar
Pemain Italia Nicolo Barella berusaha melewati pemain Spanyol Ferran Torres pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS
Barella jadi gelandang box to box andalan Italia selama di pergelaran Euro 2020. Kehadirannya melengkapi Jorginho dan Marco Verratti yang berperan menahan gempuran lawan.
Pemain yang melesakkan satu gol di Euro 2020 itu juga menjadi satu nama yang dikabarkan membuat sejumlah kepincut. Adalah Liverpool yang dilaporkan berminat mendatangkan gelandang Inter Milan itu.
ADVERTISEMENT
Barella diproyeksikan menggantikan posisi Gini Wijnaldum yang hijrah ke Paris Saint-Germain mulai musim depan.

Manuel Locatelli

4 Pemain Italia yang Jadi Rebutan Klub Besar Usai Euro 2020 (171133)
searchPerbesar
Pemain Italia Manuel Locatelli berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka ke gawang Swiss, Rabu (16/6). Foto: Pool via REUTERS
Satu nama yang mencuri perhatian adalah Manuel Locatelli. Visi bermainnya yang ciamik membuat penggawa Sassuolo diminati beberapa klub.
Hingga kini, Juventus dikabarkan menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang mencetak dua gol di Euro 2020 itu.
Selain Juventus, Arsenal juga ngebet mendatangkan Locatelli. The Gunners menginginkan pemain 23 tahun itu untuk menggantikan posisi Granit Xhaka.