Bola & Sports
·
9 Desember 2020 6:11

4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions (46708)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama timnya usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Juventus sukses mendulang kemenangan pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/21. Bermain di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalahkan Barcelona dengan skor 3-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Juventus pada laga ini diciptakan oleh penalti Cristiano Ronaldo (13' & 51') dan Weston McKennie (20').
Hasil ini membikin Juventus berhasil keluar sebagai juara grup dengan koleksi 15 poin. Sementara, Barcelona harus puas finis di urutan kedua dengan koleksi poin yang sama, tapi kalah dalam hal agresivitas gol.
Berikut kumparanBOLA catat empat pemain yang tampil moncer saat Juventus menghajar Barcelona 3-0.

1) Cristiano Ronaldo

4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions (46709)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo pada Pertandingan Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Sudah tentu Ronaldo menjadi pemain terbaik Juventus di laga ini. Penyebabnya, dua gol Bianconeri lahir dari megabintang asal Portugal tersebut. Ia berhasil mencetaknya lewat titik putih pada menit ke-13 dan 51.
Whoscored memberikan nilai 8,38 kepada Ronaldo berkat penampilannya. Ia tercatat melepaskan 3 upaya tembakan dan 2 berujung gol, melepaskan 40 operan, dan mengemas 48 kali sentuhan.
ADVERTISEMENT

2) Alex Sandro

4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions (46710)
Alex Sandro. Foto: Reuters/Darren Staples
Alex Sandro bermain sangat impresif untuk mengeksploitasi area kanan pertahanan Barcelona. Ia beberapa kali mampu membantu serangan Juventus dan bertahan dengan sangat baiknya.
Masih menyitat laman yang sama, Alex Sandro memiliki ponten 8,26 dan jadi pemain terbaik kedua di laga ini. Rinciannya: 1 kali upaya percobaan tembakan, 4 melepaskan tekel, 1 kali dribble sukses, dan satu kali memenangi duel udara.

3) Gianluigi Buffon

4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions (46711)
Pemain Juventus, Gianluigi Buffon berbincang di lapangan di stadion Juventus di Turin. Foto: Vincenzo Pinto/AFP
Buffon tampil seperti layaknya tembok raksasa yang sulit diruntuhkan pada laga ini. Ia berhasil membuat frustrasi Lionel Messi.
Bagaimana tidak, kiper asal Italia itu berhasil menyelamatkan tujuh kali tembakan akurat sang kapten Timnas Argentina tersebut. Berkat penampilannya tersebut, Buffon mendapatkan nilai 7,97.
ADVERTISEMENT

4) Weston McKennie

4 Pemain Juventus yang Tampil Bagus saat Tekuk Barcelona di Liga Champions (46712)
Pemain Juventus Weston McKennie saat mencetak gol kedua mereka ke gawang FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
McKennie berhasil mencetak gol fantastis di laga ini. Gelandang asal Amerika Serikat tersebut melepaskan tendangan voli di depan gawang usai menerima umpan silang Juan Cuadrado.
Menurut Whoscored, ia berhasil mencatatkan 35 sentuhan dan memiliki akurasi operan sebesar 88 persen. Alhasil, McKennie layak diberi rating 7,54.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.