Bola & Sports
·
4 Juni 2021 5:30
·
waktu baca 2 menit

4 Pemain Klub Luar Negeri Tampil Apik di Laga Thailand vs Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Pemain Klub Luar Negeri Tampil Apik di Laga Thailand vs Indonesia (332931)
searchPerbesar
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Thailand, Kamis (3/6) malam WIB. Foto: PSSI
Indonesia bermain seri dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6) malam WIB. Skor akhir laga di Al-Maktoum Stadium itu adalah 2-2. Gol-gol dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom (5'), Kadek Agung (39'), Adisak Kraisorn (50'), Evan Dimas (60').
ADVERTISEMENT
Ini menjadi hasil positif bagi Indonesia usai kalah dua kali di dua laga uji coba melawan tim Timur Tengah pada Mei lalu. Hasil ini tak lepas dari kerja keras para skuad 'Garuda'.
Akan tetapi, apresiasi khusus juga layak diberikan pada empat pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, yang kebetulan semuanya jadi starter. Kualitas yang mereka bawa dari tanah rantau menjadi kekuatan tersendiri bagi tim 'Merah-Putih'.
Pada stori ini, kami menjelaskan performa apik empat pemain Indonesia yang bermain di luar negeri dalam laga kontra Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, berbekal pengamatan dan juga statistik dari Lapangbola.com. Silakan disimak.

1) Asnawi Mangkualam

4 Pemain Klub Luar Negeri Tampil Apik di Laga Thailand vs Indonesia (332932)
searchPerbesar
Asnawi Mangkualam di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Thailand, Kamis (3/6) malam WIB. Foto: PSSI
Asnawi Mangkualam bermain sebagai bek kanan dalam laga Indonesia vs Thailand ini. Akan tetapi, skill ofensifnya kian terasah karena bermain reguler menjadi winger kanan di Ansan Greeners.
ADVERTISEMENT
Ada sebuah momen di menit 14, saat Asnawi dan Egy melakukan aksi 'one-two' di sisi kanan serangan Indonesia. Umpan balik badan Egy diselesaikan sepakan ke samping kiri bawah gawang Thailand oleh Asnawi, tetapi belum berbuah gol karena bola menyamping. Inisiatif overlap Asnawi dalam peluang ini bagus.
Kemudian, kemampuan defensif Asnawi juga oke. Ia mampu beberapa kali mematikan serangan pemain Thailand. Alhasil, pasukan Akira Nishino lebih suka menyerang dari sisi kiri yang dikawal Pratama Arhan.
Lapangbola.com mencatat aspek defensif Asnawi. Ia tercatat melakukan tiga tekel, satu sapuan, dan satu kali menang duel udara dalam laga ini. Ia juga tercatat berhasil melakukan satu dribel sukses.

2) Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu adalah pemberi assist untuk gol Indonesia yang dicetak Kadek Agung. Gelandang Newcastle Jets ini amat cerdik. Ia awalnya membuat posisi badannya seolah akan mengoper kepada Arhan di sisi tepi kiri serangan.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, Abimanyu rupanya mengirim umpan terobosan ke kotak penalti. Lantas, bola hasil umpannya itu berhasil dikonversi jadi gol oleh Kadek. Ia memainkan perannya di lini tengah dengan cukup baik.

3) Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi sebab terjadinya gol kedua Indonesia yang dicetak Evan. Winger Lechia Gdansk itu menendang bola, tetapi sepakannya mampu diblok pemain Thailand. Bola liar lantas disambar Evan untuk mencetak gol.
Sebelumnya, Egy juga memiliki kans untuk mencetak gol. Pada menit 55, Egy mendapat ruang tembak di kotak penalti. Namun, sepakan pemain asal Sumatera itu masih menyamping di kiri gawang Thailand.

4) Witan Sulaeman

4 Pemain Klub Luar Negeri Tampil Apik di Laga Thailand vs Indonesia (332933)
searchPerbesar
Witan Sulaeman berlatih bersama Timnas Indonesia di Dubai. Foto: Dok. PSSI
Witan Sulaeman tidak berkontribusi besar atas terciptanya dua gol Indonesia. Akan tetapi, pergerakannya nyaris menjadi mimpi buruk buat Thailand.
ADVERTISEMENT
Pada menit 33 setelah water break, Witan melakukan aksi ciamik. Winger Radnik Surdulica ini menggocek beberapa pemain Thailand di kotak penalti dan nyaris berhasil mencetak gol dari jarak dekat.
Pada menit 67, Witan melalui pergerakannya dan umpannya ke Evan membuka kans bagus untuk Indonesia mencetak gol. Namun sayang, Evan tak mampu mencetak gol keduanya karena sepakannya dari samping gawang masih bisa ditepis kiper Thailand.
Selain itu, Witan juga membantu pertahanan dengan baik. Ia mampu membantu Arhan yang terus digempur pemain Thailand.
***
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020