5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia

13 Januari 2022 8:57
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116935)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Inter Milan Denzel Dumfries berebut bola dengan pemain Juventus Weston McKennie pada pertandingan Piala Super Italia di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Juventus harus gigit jari usai keok dari Inter Milan dan gagal meraih gelar juara Piala Super Italia 2021/22. Digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dini hari WIB, Bianconeri tunduk 1-2 lewat drama tambahan waktu.
ADVERTISEMENT
Juventus sebenarnya unggul lebih dulu lewat Weston McKennie di menit ke-25. Namun, Inter sanggup membalas dua gol lewat Lautaro Martinez via penalti (35') dan Alexis Sanchez (120+1').
Lantas, siapa saja pemain Juventus yang menjadi biang kerok kekalahan mereka di laga dini hari tadi? Berikut daftar namanya, dikutip dari Sofascore.

5. Manuel Locatelli

5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116936)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Juventus Manuel Locatelli berebut bola dengan pemain Napoli Diego Demme pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Manuel Locatelli ditugaskan untuk menjaga kedalaman lini tengah Juventus pada laga ini bersama Adrien Rabiot. Sayang, penampilannya kurang maksimal sepanjang 90 menit.
Dirinya hanya bisa membuat masing-masing satu dribel sukses dan umpan kunci. Saat bertahan, Locatelli cuma bisa melakukan 3 tekel dan menang 5 dari 10 duel darat. Sisanya, ia kehilangan penguasaan bola sampai 13 kali.

4. Federico Bernardeschi

5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116937)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Inter Milan Stefan de Vrij berebut bola dengan pemain Juventus Federico Bernardeschi pada pertandingan Piala Super Italia di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Dipasang di sisi kanan penyerangan, Federico Bernardeschi tampil kurang greget. Saat menyerang, dirinya hanya mencatat 1 dribel sukses dan 2 tembakan off target.
ADVERTISEMENT
Bernardeschi juga tak kokoh dalam bertahan dengan hanya mampu melakukan 1 blocked shots dan 2 tekel. Ia juga payah dalam berduel dengan hanya memenangkan 5 dari 11 duel darat.
Meski Bernardeschi bisa mengirim 3 umpan jauh akurat, dirinya tercatat menjadi pemain Juventus yang paling sering hilang bola bersama De Sciglio, sebanyak 22 kali.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

3. Mattia De Sciglio

5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116938)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Juventus Mattia De Sciglio berusaha melewati pemain Zenit Saint Petersburg pada pertandingan Grup H Liga Champions di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia. Foto: Anton Vaganov/REUTERS
Mattia De Sciglio dipasang sebagai bek kanan pada laga ini. Bermain penuh hingga laga bubar, ia sebenarnya tampil baik saat bertahan dengan membuat 4 sapuan, 1 blocked shots, dan 2 tekel. Sayang, ia menjadi penyebab Inter mendapat hadiah penalti di menit ke-35.
Untuk urusan menyerang, De Sciglio kurang bisa diandalkan. Ia tak mampu melakukan akselerasi dan mengirim umpan akurat. Tercatat, tak ada dribel sukses dibuatnya dan hanya 2 dari 11 umpan jauhnya yang akurat.
ADVERTISEMENT
Selain itu, De Sciglio payah dalam urusan duel dengan hanya memenangkan 4 dari 7 duel yang terjadi. Sisanya, ia kehilangan penguasaan bola sebanyak 22 kali.

2. Arthur Melo

5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116939)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Juventus Arthur berebut bola dengan pemain Napoli Piotr Zielinski pada pertandingan Piala Super Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Arthur Melo bukan starter pada laga ini. Dia baru masuk di menit ke-79 menggantikan Federico Bernardeschi. Namun, gelandang asal Brasil ini gagal menjadi super sub atau memberikan perubahan berarti di lapangan tengah.
Sekitar 41 menit di lapangan, Arthur tak banyak berkontribusi. Tak ada upaya tembakan, dribel sukses, atau umpan akurat yang mampu dibuatnya. Saat bertahan, hanya 1 sapuan dan menang 3 duel yang mampu dia buat. Ia malah kehilangan penguasaan bola hingga 3 kali.

1. Alex Sandro

5 Biang Kerok Juventus Keok dari Inter & Gagal Jadi Juara Piala Super Italia (116940)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Inter Milan Marcelo Brozovic berebut bola dengan pemain Juventus Alex Sandro pada pertandingan Piala Super Italia di San Siro, Milan, Italia. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Alex Sandro menjadi pemain Juventus paling buruk di laga dini hari tadi. Bermain sebagai fullback kiri hingga laga bubar, sebenarnya ia tampil cukup baik saat bertahan dengan catatan 5 sapuan, 4 intersep, dan 1 tekel. Sayang, ia malah melakukan blunder jelang babak tambahan waktu usai.
ADVERTISEMENT
Sandro gagal mengantisipasi bola dengan baik di kotak penalti Juventus yang berakibat bola disambar Matteo Darmian dan diteruskan Alexis Sanchez menjadi gol kemenangan Inter di menit 120+1'.
Sepanjang 120 menit, Sandro mencatat 1 dribel sukses, 1 tembakan off target, dan 2 umpan jauh akurat. Namun, dirinya kurang kokoh berduel dengan hanya menang 7 dari 15 duel yang ada. Sisanya, bek asal Brasil itu kehilangan penguasaan bola hingga 18 kali.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020