Bola & Sports
·
15 September 2021 16:24
·
waktu baca 3 menit

5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387685)
searchPerbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berusaha melewati pemain Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Kompetisi liga-liga top Eropa musim 2021/22 telah mulai berjalan, banyak klub, salah satunya Real Madrid, sudah melakukan pembenahan di skuad mereka dengan mendatangkan sejumlah bintang di bursa transfer. Jelas, alasannya adalah untuk memperkuat kekuatan demi mengarungi musim yang panjang ini.
ADVERTISEMENT
Besar harapan bahwa hadirnya para bintang dapat membawa klub meraih prestasi tertinggi. Kendati demikian, hanya ada segelintir nama besar yang langsung memberikan dampak nyata ke tim barunya, salah satu caranya dengan menciptakan gol di laga perdana.
Berangkat dari hal tersebut, berikut ini kami sajikan lima bintang yang berhasil mencetak gol di laga debut pada musim 2021/22. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya, menurut Sportskeeda.
5. Edin Dzeko (Inter Milan)
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387686)
searchPerbesar
Pemain Inter Milan Edin Dzeko saat pertandingan melawan Genoa di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Edin Dzeko adalah salah satu sosok penyerang terkemuka di dunia yang sukses mengemas 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina telah dikenal sebagai sosok pilar lini depan AS Roma selama enam musim.
Namun, pada musim 2021/22, Dzeko justru menyeberang ke salah satu klub rival Roma, yakni Inter Milan. Bersama Nerazzurri, naluri gol penyerang 35 tahun ini pun masih melekat erat.
ADVERTISEMENT
Pada laga debutnya bersama Inter, Dzeko berhasil membuktikan ketajamannya dengan menyarangkan satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Genoa di partai pembuka Liga Italia.
4. Achraf Hakimi
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387687)
searchPerbesar
Pemain Paris Saint-Germain Achraf Hakimi (kiri) berebut bola dengan Stade de Reims Nathanael Mbuku di Stade Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8). Foto: Franck Fife/AFP
Achraf Hakimi telah dikenal sebagai salah satu full-back yang doyan mencetak gol. Itu terbukti salah satunya pada musim lalu, di mana ia berhasil mengukir tujuh gol bagi Inter Milan dan sekaligus membawa Inter meraih Scudetto Liga Italia.
Namun, kebersamaannya dengan tim asal kota Milan telah berakhir, setelah Hakimi diboyong raksasa Prancis, Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021.
Impak besar langsung dihadirkan Hakimi di tubuh Les Parisiens. Pada laga debutnya, pemain 22 tahun ini sukses menuliskan namanya di papan skor, usai mencetak salah satu gol kemenangan 2-1 atas Troyes.
ADVERTISEMENT
Keberhasilan tersebut turut menasbihkan dirinya sebagai pemain PSG pertama dalam dua tahun terakhir yang sukses mencetak gol di laga debut.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
3. Eduardo Camavinga
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387688)
searchPerbesar
Eduardo Camavinga. Foto: FRANCK FIFE/AFP
Eduardo Camavinga adalah salah satu sosok wonderkid yang dimiliki Real Madrid. Gelandang 18 tahun ini diboyong Los Blancos pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.
Camavinga lantas diturunkan Carlo Ancelotti saat laga melawan Celta Vigo di Liga Spanyol, Senin (13/9). Meski tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-66, catatan manis berhasil ditorehkannya.
Enam menit setelah memasuki lapangan, pria asal Prancis ini sukses menggetarkan gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 4-2. Pada akhirnya Madrid pun berhasil dibawa Camavinga meraih tiga poin dengan hasil akhir 5-2.
2. Romelu Lukaku
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387689)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Chelsea Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Dylan Martinez/REUTERS
Setelah menjalani musim 2020/21 yang sukses bersama Inter Milan, Romelu Lukaku kembali memperkuat Chelsea di musim 2021/22. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan The Blues untuk memulangkan Penyerang 28 tahun ini mencapai 115 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun).
ADVERTISEMENT
Dengan mahar yang tinggi tersebut, Lukaku membayarnya dengan penampilan memukau. Pada laga debut di periode keduanya ini, penyerang Belgia tersebut sukses membukukan satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Arsenal di Liga Inggris.
1. Cristiano Ronaldo
5 Bintang yang Cetak Gol di Laga Debut Musim 2021/22: Ada Wonderkid Real Madrid (387690)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Di urutan berikutnya, ada sosok megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Penyerang 36 tahun ini tak diduga-duga kembali pulang ke klub yang telah membesarkan namanya, yakni Manchester United pada musim 2021/22.
Meski telah 12 tahun berpisah, Ronaldo langsung memberikan magis di partai perdananya kembali berseragam ‘Setan Merah’. Pemenang Ballon d’Or lima kali ini sukses mencetak gol di laga melawan Newcastle United di Liga Inggris. Tak hanya satu, melainkan dua gol.
Brace Ronaldo tersebut berkontribusi besar dalam kemenangan 4-1 MU atas The Magpies. Berkat hasil tersebut, untuk sementara, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini menempati puncak klasemen liga dengan koleksi 10 poin.
ADVERTISEMENT
Penulis: Alif Zaky Assidiqi