Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 5:56

5 Fakta Menarik dari Duel Inter vs Milan di Liga Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Menarik dari Duel Inter vs Milan di Liga Italia (28883)
Inter Milan vs AC Milan. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
AC Milan berhasil meraih kemenangan di pekan keempat Liga Italia. Bertemu saudara sekotanya yakni Inter Milan, Sabtu (17/10) malam WIB, Milan menang dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Milan dengan dua golnya di menit ke-13 dan 16. Inter hanya bisa membalas lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-29.
Di sini, kumparanBOLA mencatat fakta-fakta menarik dari laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut.
Kemenangan Pertama Milan
Tiga poin yang didapatkan Rossoneri memiliki arti sendiri. Sebab, ini merupakan kali pertama Milan mengalahkan Inter sejak empat tahun terakhir di pentas Liga Italia. Ya, terakhir kali Milan bisa mengalahkan Inter yakni Januari 2016. Saat itu, Milan menang dengan skor 3-0.
Akhirnya Milan ke Puncak Klasemen
Kemenangan atas Inter membuat Milan berada di puncak klasemen dengan raihan 12 angka. Milan unggul tiga angka dari Atalanta yang berada di posisi kedua.
5 Fakta Menarik dari Duel Inter vs Milan di Liga Italia (28884)
Inter Milan vs AC Milan. Foto: Danielle Mascolo/Reuters
Ini juga menjadi puncak klasemen pertama Milan usai delapan tahun tak pernah merasakannya. Terakhir kali Milan ada di puncak klasemen yakni akhir Maret 2012.
ADVERTISEMENT
Tren Positif Berlanjut
Dengan kemenangan ini, Milan berarti melanjutkan tren baiknya. Sepanjang musim ini, Milan belum sama sekali menelan kekalahan di Liga Italia.
Selain menyapu bersih empat kemenangan, Milan juga tampil solid di lini belakang. Sejauh ini, gawang Milan baru satu kali kemasukan dari empat laga yang sudah dimainkan.
Zlatan Ibrahimovic yang Apik
Setelah sembuh dari COVID-19, Ibrahimovic langsung dipasang sejak menit awal. Hasilnya pun sangat memuaskan.
5 Fakta Menarik dari Duel Inter vs Milan di Liga Italia (28885)
Inter Milan vs AC Milan. Foto: Danielle Mascolo/Reuters
Ibra menjadi bintang kemenangan Milan lewat sepasang golnya di menit ke-13 dan 16. Berkat dua gol tersebut, Ibra total sudah membuat sembilan gol ke gawang Inter dari 15 perjumpaan.
Kekalahan Perdana Antonio Conte
Sepanjang karier kepelatihannya, baru kali ini Conte menelan kekalahan dari Milan. Sebelumnya, pelatih kelahiran Lecce itu bisa menghasilkan delapan kemenangan dan tiga kali imbang dari 11 perjumpaan.
ADVERTISEMENT
Tim yang dibesut Conte juga bisa mencetak 21 gol dan kebobolan 10 kali.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona