Bola & Sports
·
22 November 2020 8:17

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Man City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Man City (51711)
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Kirsty Wigglesworth
Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Manchester City di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11) dini hari WIB. Tampil di Tottenham Stadium, Spurs menang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Son Heung-min mengawali gol Spurs pada menit kelima. Di babak kedua, Giovani Lo Celso menambah gol Spurs pada menit ke-65.
Sebenarnya, City sangat mendominasi jalannya pertandingan. Anak-anak asuh Pep Guardiola membuat 22 attempt dan menguasai 66 persen penguasaan bola.
Meski begitu, City tak bisa menembus pertahanan rapat yang dibangun anak-anak asuh Jose Mourinho. Dari 22 percobaan City, setengahnya berhasil diblok oleh lini belakang Spurs.
5 Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Man City (51712)
Pemain Tottenham Hotspur berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Kirsty Wigglesworth
Selain fakta di atas, kumparanBOLA juga sudah merangkum fakta menarik lainnya dari kemenangan Spurs. Silakan disimak.

Tottenhan Hotspur ke Puncak Klasemen

Kemenangan atas City mengantarkan Spurs ke puncak klasemen Liga Inggris. Klub asal London Utara itu kini mengumpulkan 20 angka hasil dari enam kali menang dan dua kali imbang.
ADVERTISEMENT
Ini juga kali pertama bagi Spurs berada di puncak klasemen Liga Inggris. Terakhir kali mereka merasakan nikmatnya di puncak klasemen pada Agustus 2014 lalu.

Harry Kane Bisa Jadi Pelayan

Kane kini menjelma menjadi pemain yang lengkap untuk Spurs. Penyerang asal Inggris itu tak cuma piawai membuat gol, Kane juga bisa menyumbangkan assist.
Gol kedua Spurs yang dibuat Lo Celso merupakan assist dari Kane. Itu merupakan assist kesembilan Kane musim ini. Jumlah itu menjadikan Kane sebagai penyumbang assist terbanyak di Liga Inggris sejauh ini.

Lo Celso yang Cuma Butuh 35 Detik

Di laga melawan City, Lo Celso yang main sejak menit pertama. Pemain asal Argentina itu baru masuk di menit ke-65 menggantikan Tanguy Ndombele.
ADVERTISEMENT
Baru 35 detik berada di atas lapangan, Lo Celso bisa membuat gol. Ini merupakan gol perdana Lo Celso untuk Spurs di Liga Inggris musim ini.

Tren Buruk Man City di Luar Kandang

Sejauh ini Man City belum tampil mengesankan di ajang Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola kini duduk di posisi ke-11 dengan 12 angka.
Man City memiliki hasil yang tak baik bila bermain di luar kandang. Dari lima pertandingan tandang, City cuma menang dua kali, dua kali imbang, dan satu kalah.

Guardiola yang Kembali Kalah dari Mourinho

Spurs-nya Jose Mourinho sudah dua kali berjumpa dengan Manchester City era Pep Guardiola. Nasib baik berpihak kepada Spurs.
Pertemuan pertama berlangsung pada Februari tahun lalu. Di laga tersebut, Mou dan Spurs berhasil menumbangkan Man City dengan skor 2-0.
5 Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Man City (51713)
Pep Guardiola, Manchester City. Foto: Adrian Dennis/Pool via REUTERS
Steven Bergwijn dan Son Heung-min menjadi pencetak gol untuk Spurs di laga tersebut. Nah, di laga dini hari tadi, Guardiola belum bisa mengalahkan Spurs-nya Mou. Lagi-lagi Guardiola dan anak buahnya takluk dengan skor 0-2.
ADVERTISEMENT