Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 5:52

5 Fakta Menarik dari Laga Tottenham vs West Ham di Liga Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Menarik dari Laga Tottenham vs West Ham di Liga Inggris (2855)
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Neil Hall/Reuters
Dramatis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan laga Tottenham Hotspur vs West Ham United. Laga pekan kelima Liga Inggris itu berakhir imbang dengan skor 3-3.
ADVERTISEMENT
Spurs selaku tuan rumah mampu unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama. Bahkan laga baru berjalan semenit Son Heung-min mampu membuat gol. Kemudian Harry Kane menambahnya di menit kedelapan dan 16.
West Ham United tak patah arang. Di 10 menit akhir, West Ham bisa membuat tiga gol penyama kedudukan. Fabian Balbuena membukanya di menit ke-82. Lalu dua gol tambahan dibuat oleh bunuh diri Davinson Sanchez di menit ke-85 serta Manuel Lanzini satu menit menjelang laga usai.
Nah, kumparanBOLA sudah merangkum fakta-fakta menarik dari laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu.
Comeback Luar Biasa West Ham
Dari catatan Opta, West Ham adalah tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang terhindar dari kekalahan setelah tertinggal 0-3 hingga menit ke-81.
ADVERTISEMENT
Tren Positif West Ham
Sebenarnya, West Ham United mengawali Liga Inggris dengan hasil buruk. Di laga pertama yang digelar di kandang sendiri, West Ham kalah dari Newcastle United dengan skor 0-2.
Sepekan kemudian, West Ham takluk dari Arsenal dengan skor 1-2. Namun, West Ham bangkit.
5 Fakta Menarik dari Laga Tottenham vs West Ham di Liga Inggris (2856)
Selebrasi pemain West Ham United saat melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Matt Dunham/Reuters
Pada pekan ketiga, anak-anak asuh David Moyes mampu menang atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-0. Lalu, giliran Leicester City yang digasak dengan skor 3-0 di King Power Stadium. Nah, malam tadi Spurs yang bisa ditahan West Ham dengan skor 3-3. West Ham kini bercokol di posisi kedelapan dengan tujuh angka.
Kombinasi Maut Son dan Kane
Kolaborasi Kane dan Son sudah menghasilkan 28 gol di Liga Inggris. Duo ini menjadi duo keempat terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
Kombinasi Kane dan Son hanya kalah dari Lampard-Drogba (36 gol), Silva-Aguero (29), dan Pires-Henry (29).
Pendar Harry Kane
Selain duetnya dengan Son yang sangat apik. Pencapaian individu Kane juga tak kalah ciamik. Kane sudah terlibat di 12 gol Spurs pada ajang Liga Inggris. Rincinya Kane sudah membuat lima gol dan tujuh assist. Ini merupakan paling tinggi di antara pemain di Liga Inggris dalam lima pertandingan.
5 Fakta Menarik dari Laga Tottenham vs West Ham di Liga Inggris (2857)
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Clive Rose/Reuters
Sialnya Bale Sebagai Pengganti
Di laga ini, Mourinho memainkan pemain pinjaman dari Real Madrid Gareth Bale. Ini merupakan laga comeback untuk Bale yang sebelumnya pernah membela Spurs.
Uniknya, Bale tak bisa membawa Spurs menang kalau main sebagai pengganti. Terakhir Bale main sebagai pengganti pada Maret 2011 saat Spurs menghadapi Wolverhampton Wanderers.
ADVERTISEMENT
Bale masuk saat Spurs unggul 3-2. Pas Bale masuk gawang Spurs kebobolan dan laga berakhir dengan skor 3-3.
Kejadian hampir mirip terjadi kali ini. Bale masuk saat Spurs unggul 3-0. Tetapi, saat Bale ada di lapangan gawang Spurs bobol tiga kali dan laga berkesudahan imbang 3-3.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona