Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 6:00

5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris (69108)
Manchester City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Man City menekuk Arsenal dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB. Skor akhir laga di Stadion Etihad itu adalah 1-0, gol dicetak Raheem Sterling.
ADVERTISEMENT
Usai gagal merengkuh poin tiga dalam dua laga beruntun Liga Inggris 2020/21, Man City akhirnya menang. Sebelumnya, The Citizens kalah 2-5 dari Leicester City dan bermain imbang 1-1 dengan Leeds United.
Di sisi lain, Arsenal mencatatkan kekalahan kedua mereka musim ini. The Gunners mainnya enggak jelek-jelek amat, bahkan mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun, Ederson kelewat sigap mengawal gawangnya.
kumparanBOLA merangkum sejumlah fakta menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris. Silakan disimak.

1) Kemenangan ke-500 Pep Guardiola

5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris (69109)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Peter Powell/REUTERS
Mengutip dari Opta, berkat kemenangan Man City atas Arsenal, Pep Guardiola telah mencatatkan 500 kemenangan dari pertandingan di semua kompetisi sebagai manajer (termasuk saat melatih Barcelona B). Khusus di 'Manchester Biru', dia sudah 172 kali menang.
ADVERTISEMENT

2) Raheem Sterling gemilang di laga Man City vs Arsenal

5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris (69110)
Raheem Sterling di laga Man City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Menurut Opta, Raheem Sterling telah terlibat langsung dalam enam gol dari lima penampilan terakhirnya membela Man City kontra Arsenal di Liga Inggris. Rinciannya: 4 gol, 2 assist.

3) Man City digdaya atas Arsenal

5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris (69111)
Manchester City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Berdasarkan Sky Sports Statto, Man City kini telah memenangi 7 laga teranyar kontra Arsenal di Liga Inggris dan tak terkalahkan dalam 10 laga--rekor tak terkalahkan terpanjang mereka dalam 185 pertemuan liga.
Enggak cuma itu, Man City juga memenangi 5 laga kandang melawan Arsenal, secara berturut-turut untuk pertama kalinya. Plus, mereka juga membukukan nirbobol kelima dalam enam pertemuan termutakhir kontra Arsenal di Liga Inggris.

4) Arsenal kalah superior dari Man City

5 Fakta Menarik Man City vs Arsenal di Liga Inggris (69112)
Manchester City vs Arsenal. Foto: Martin Rickett/Reuters
Opta melansir, Arsenal telah kalah dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir mereka melawan Man City. Ini menjadi rekor terpanjang mereka melawan klub Liga Inggris, sejak kalah tujuh kali berturut-turut dari Ipswich Town antara 1974-1977.
ADVERTISEMENT

5) Suramnya Arsenal di hadapan para 'raksasa'

Sky Sports Statto menulis bahwa sejak mengalahkan Man City 2-0 di Etihad pada Januari 2015, Arsenal gagal menang dalam 28 pertandingan tandang kontra tim 'Big Six' di Liga Inggris. Tim 'Big Six' di sini maksudnya Man City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea.
Arsenal sendiri juga terhitung 'Big Six'. Leicester City boleh jadi tak masuk daftar ini karena ada riwayat mereka dikalahkan 'Meriam London' 2-5 di Liga Inggris pada 26 September 2015.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.