Bola & Sports
·
22 Juli 2021 17:05
·
waktu baca 2 menit

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30759)
searchPerbesar
Thiago Almada. Foto: RODRIGO BUENDIA / AFP
Tim Sepak Bola Argentina berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan percaya diri tanpa membawa bintang besar yang bermain bersama klub elite Eropa. Kendati demikian, bukan berarti tak ada sosok pemain yang memiliki kemampuan yang menawan.
ADVERTISEMENT
Meski dihiasi dengan sederet nama muda dan hanya terdapat satu pemain senior, yakni penjaga gawang Jeremias Ledesma, skuad Argentina tetap menjadi salah satu pesaing kuat dalam merebut medali emas Olimpiade.
Pasalnya, para pemain muda Argentina ini miliki kemampuan yang tak kalah hebat dibanding para seniornya yang baru saja merebut gelar juara Copa America 2021.
Berangkat dari hal tersebut, kali ini kami akan menyajikan lima pemain top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa sajakah? Berikut daftarnya diwartakan oleh Sportskeeda.

5. Thiago Almada

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30760)
searchPerbesar
Thiago Almada. Foto: AFP/RODRIGO BUENDIA
Thiago Almada merupakan sosok wonderkid di Timnas Argentina yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Di usia 20 tahun, ia telah menunjukkan kepiawaiannya sebagai gelandang serang yang menawan bersama klub Velez Sarsfield.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan data dari Transfermarkt, sejak debut di tim senior Velez pada 2019, Almada telah mengoleksi 80 penampilan dengan mencatatkan 20 gol dan tujuh assist. Tak ayal, kecemerlangannya membuat dirinya diperkirakan akan menjadi andalan utama pelatih Fernando Batista di lini tengah.
Jika Almada berhasil menunjukkan penampilan yang memuaskan, dipercaya bahwa pemuda satu ini akan diminati oleh klub-klub elite Eropa. Dilaporkan Sportskeeda, raksasa Liga Inggris, Manchester City telah menaruh hati kepada Almada dan siap memboyongnya ke Etihad Stadium di bursa transfer musim panas kali ini.

4. Facundo Medina

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30761)
searchPerbesar
Facundo Medina, penggawa Timnas Argentina di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@facumedina99_
Facundo Medina diyakini akan menjadi pilar lini pertahanan skuad asuhan Fernando Batista di Olimpiade Tokyo 2020. Ini tak terlepas dari penampilan memukaunya bersama klub Prancis, RC Lens di musim 2020/2021.
ADVERTISEMENT
Bek berusia 22 tahun ini tampil begitu konsisten di lini belakang sepanjang gelaran Ligue 1 musim 2020/2021. Dalam 24 laga, kontribusinya begitu nyata dengan mengantar tim yang baru promosi ke kasta tertinggi ini duduk di peringkat ketujuh pada akhir musim.

3. Nehuen Perez

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30762)
searchPerbesar
Nehuen Perez, penggawa Timnas Argentina di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@nehuen.perez
Nehuen Perez merupakan kapten tim Argentina di Olimpiade Tokyo 2020 yang memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Ia telah membuktikan dengan tampil cukup apik dalam 26 kesempatan berlaga lintas ajang di musim 2020/2021 saat menjalani masa pinjaman di Granada.
Atletico Madrid, sebagai pemilik jasa pemain berusia 21 tahun ini dapat dikatakan menjadi klub yang beruntung. Pasalnya, Los Rojiblancos tak kebingungan lagi untuk mencari sosok bek tengah yang piawai karena hal tersebut ada pada diri Nehuen Perez.
ADVERTISEMENT

2. Ezequiel Ponce

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30763)
searchPerbesar
Ezequiel Ponce di laga AEK Athens melawan Bayern Muenchen. Foto: REUTERS/Michael Dalder
Ezequiel Ponce merupakan pemain muda berbakat di Timnas Argentina yang telah memiliki sederet pengalaman di level Eropa. Penyerang berusia 24 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub 'Benua Biru', seperti Lille, Granada, Roma, AEK Athens, dan kini bersama raksasa Rusia, Spartak Moscow.
Per Transfermarkt, sejak bergabung dengan Spartak Moscow di 2019, Ponce berhasil membukukan 21 gol dari 62 pertandingan. Catatan tersebut lantas membuat namanya jadi tumpuan lini depan La Albiceleste di Olimpiade Tokyo 2020 dan diharapkan bisa membawa Argentina merebut emas yang terakhir kali dicapai pada Olimpiade Beijing 2008.

1. Alexis Mac Allister

5 Pemain Top Argentina di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Incaran Manchester City (30764)
searchPerbesar
Alexis Mac Allister, penggawa Timnas Argentina di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@alemacallister
Nama terakhir, Alexis Mac Allister merupakan pemain muda Argentina yang telah mengenyam kerasnya Liga Inggris bersama klub Brighton & Hove Albion. Berdasarkan data dari Transfermarkt, gelandang serang berusia 22 tahun ini tampil dalam 27 laga lintas ajang dengan menorehkan tiga gol serta dua assist sepanjang musim 2020/21.
ADVERTISEMENT
Dengan pengalamannya berlaga di salah satu kompetisi elite 'Benua Biru', diharapkan sosok Alexis Mac Allister dapat membawa Timnas Argentina berbicara banyak di Olimpiade Tokyo 2020.
Penulis: Alif Zaky Assidiqi