Bola & Sports
·
17 Juni 2021 14:06
·
waktu baca 2 menit

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558401)
searchPerbesar
Pertandingan Belgia vs Rusia di Euro 2020. Foto: Anton Vaganov/REUTERS
Denmark akan menghadapi Belgia dalam lanjutan pertandingan Grup B Euro 2020, Kamis (17/6) malam WIB. Kedua tim akan berlaga di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark.
ADVERTISEMENT
Kedua tim akan bertanding dengan status yang berbeda. Pasalnya, Belgia sebagai pemuncak klasemen sementara dengan tiga poin akan melawan Denmark yang berstatus juru kunci.
Meski demikian, pertandingan ini akan berjalan cukup sengit lantaran kedua tim membutuhkan hasil kemenangan untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Diprediksi, dua negara ini akan menurunkan pemain terhebatnya dalam laga ini.
Berikut kami sajikan pemain-pemain yang bisa jadi pembeda dalam laga Denmark vs Belgia di Euro 2020. Silakan disimak.

1) Eden Hazard

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558402)
searchPerbesar
Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Meski gagal tampil menjadi starter pada laga pertama, Eden Hazard diprediksi tetap akan menjadi pemain kunci yang dimiliki Belgia. Ia akan berperan menggantikan De Bruyne yang masih belum dipastikan dapat bermain lantaran cedera.
ADVERTISEMENT
Kapten Belgia ini telah bermain sebanyak 108 pertandingan. Pemain Real Madrid ini menyumbang 32 gol untuk Les Diables Rouges sejak debutnya pada 2008.

2) Thomas Meunier

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558403)
searchPerbesar
Thomas Meunier. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard
Bek kanan dari Borussia Dortmund ini dapat tampil gemilang di laga perdana melawan Rusia. Masuk sebagai pemain pengganti, Thomas Meunier berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Belgia 3-0 dari Rusia.
Pemain 29 tahun ini telah bermain untuk timnas sebanyak 48 pertandingan dan mencetak delapan gol. Dalam laga malam nanti, Meunier akan menjadi ancaman pertahanan Rusia lantaran ia akan bermain di posisi wing kanan.

3) Romelu Lukaku

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558404)
searchPerbesar
Selebrasi penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku pada pertandingan Belgia vs Rusia di Euro 2020. Foto: Anton Vaganov/REUTERS
Striker tajam milik Belgia ini telah menunjukkan taringnya di pertandingan perdana ketika melawan Rusia. Romelu Lukaku berhasil menyumbang dua gol dari kemenangan 3-0 Belgia atas Rusia.
ADVERTISEMENT
Laga malam nanti, Lukaku akan tetap menjadi andalan skuad Belgia di posisi striker. Terbukti, dari 94 laga yang telah ia mainkan di timnas, Lukaku berhasil mencetak 62 gol.

4) Andreas Christensen

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558405)
searchPerbesar
Aksi Andreas Christensen dalam laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Bek tangguh asal Chelsea ini berhasil tampil cukup konsisten di laga perdana Denmark. Sayangnya, ia gagal membawa Denmark memenangkan pertandingan ketika melawan Finlandia.
Pemain 25 tahun ini telah mencatat 41 pertandingan dan menyumbang satu gol untuk Timnas Denmark. Dalam laga ini, Andreas Christensen akan mengawal ketat pergerakan Lukaku di lini depan Belgia.

5) Yussuf Poulsen

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Denmark vs Belgia di Euro 2020 (558406)
searchPerbesar
Tyrone Mings dan Kyle Walker dari INggris beraksi dengan Pool Yussuf Poulsen dari Denmark pada pertandingan UEFA Nations League. Foto: NICK POTTS/REUTERS
Yussuf Poulsen akan menjadi andalan Timnas Denmark di lini depan bersama Martin Braithwaite. Meski gagal mencetak di laga pertama melawan Finlandia, ia akan tetap dipasang sejak menit awal karena ketajamannya bersama RB Leipzig.
ADVERTISEMENT
Poulsen telah dipanggil ke Timnas Denmark sejak 2014 lalu. Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 55 kali dengan menyumbang delapan gol untuk 'Tim Dinamit'.
Penulis: Thontowi Wallace
***