Bola & Sports
·
6 Mei 2021 21:01

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30163)
searchPerbesar
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menggiring bola melewati pemain FC Barcelona Lionel Messi pada pertandingan Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Tahun ini, ada banyak pemain yang sangat layak bersaing untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or. Mereka berpeluang mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sedekade terakhir.
ADVERTISEMENT
Trofi Ballon d'Or dihadiahkan kepada eksponen paling terkemuka dari permainan indah yang kita nikmati. Penghargaan ini diberikan oleh France Football dan ditentukan oleh panel yang terdiri dari jurnalis, pelatih dan kapten tim nasional.
Messi jadi pemain yang memiliki gelar paling banyak dengan koleksi 6 trofi. Adapun torehan tersebut diikuti oleh Ronaldo yang sudah menang 5 kali.
Pasca pandemi Covid-19, Ballon d'Or edisi 2020 dibatalkan. Aksi sepak bola kembali bisa kembali kita nikmati setelah sempat mati suri gara-gara pandemi. Dan sejauh ini musim ini berjalan tanpa hambatan.
Karena itu, semoga saja penghargaan individu sepak bola tahun ini kembali digelar. Robert Lewandowski adalah favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun lalu. Bisa terbayang rasa kecewa yang ia rasakan karena penghargaan disetop sementara karena pandemi.
5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30164)
searchPerbesar
Trofi Ballon d'Or. Foto: Thomas SAMSON / AFP

Peluang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tahun Ini

Peluang Ronaldo memenangi penghargaan ini bisa lebih besar apabila dirinya berhasil membawa Portugal meraih trofi Euro 2020 yang akan digelar pada Juni mendatang. Ia pun tengah memimpin daftar top skorer di Liga Italia dengan torehan 27 gol.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Messi telah memenangi Copa Del Rey bersama Barcelona. Ia pun masih berjuang untuk membawa Blaugrana meraih gelar La Liga. Selain itu, La Pulga akan berjuang memenangi Copa America bersama Argentina. Messi bisa memenangi gelar pemain terbaik di dunia tersebut apabila berhasil menyapu bersih semua itu.
Selain Messi dan Ronaldo, siapa saja pemain yang tengah on-fire dan punya peluang memenangi Ballon d'Or 2021? Berikut kumparanBOLA sajikan daftarnya, dikutip dari Sportskeeda.

Romelu Lukaku

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30165)
searchPerbesar
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku. Foto: DANIELE MASCOLO/REUTERS
Striker Belgia yang agresif satu ini mengalami musim kedua yang buruk di Manchester United. Ia sempat dilabeli sebagai pemain kelas medioker yang tak bisa berkembang di klub elite.
Lukaku akhirnya dibeli oleh Inter Milan dengan harga yang sangat mahal sekitar € 75 juta. Pelan namun pasti, Lukaku kembali menemukan bentuk permainan terbaik di klub baru.
ADVERTISEMENT
Lukaku telah mencetak 27 gol dan 10 assist dalam 41 penampilan untuk Inter Milan di semua kompetisi musim ini. Dia juga mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan untuk Belgia. Lukaku saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Serie A musim ini dengan 21 gol.
Lukaku pun berhasil membawa Inter meraih Scudetto musim ini. Selain itu, Belgia juga salah satu favorit untuk memenangkan Piala Eropa tahun ini dengan skuad bertabur bintang. Jika Lukaku memenangi Euro bersama Belgia, maka dia pasti akan menjadi salah satu pesaing teratas untuk Ballon d'Or.

Ruben Dias

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30166)
searchPerbesar
Pemain Manchester City Ruben Dias dan John Stones berselebrasi pada pertandingan melawan Olympiacos di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Senin (25/11). Foto: REUTERS/Alkis Konstantinidis
Tidak ada bek yang memenangi Ballon d'Or sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006. Faktanya, hanya Virgil van Dijk yang hampir melakukannya pada tahun 2019 setelah berhasil mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Ruben Dias boleh jadi bisa melakukan hal serupa di Manchester City. Didatangkan dari Benfica pada awal musim, ia berhasil menjadi tembok kokoh bagi tim asuhan Pep Guardiola di musim ini.
Berduet dengan John Stones di lini belakang City, Dias berhasil membuat 14 cleansheet dalam 29 pertandingan. The Citizens pun di ambang juara Liga Inggris dengan rekor pertahanan terbaik.
Dias juga sukses membawa City ke final Liga Champions musim ini. Sebelumnya, ia sudah membawa klub memenangi Piala Liga Inggris. Peluang sang bek menjadi pemain terbaik di dunia terbuka lebar apabila berhasil membawa Portugal jadi juara Euro.

Kylian Mbappe

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30167)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS
Mbappe mencatatkan rekor individu yang apik musim ini. Ia telah mencetak 37 gol dan 10 assist dalam 43 penampilan untuk Paris Saint-Germain musim ini. Itu sudah termasuk mencetak hattrick di Camp Nou kontra Barcelona dan mengantongi dua gol di Allianz Arena lawan Bayern Muenchen.
ADVERTISEMENT
Setelah memenangi Piala Dunia pada 2018, Mbappe tentu akan menjadi tumpuan Timnas Prancis dalam meraih gelar juara di ajang Euro pada Juni mendatang.
Kendati demikian, Mbappe terlebih dahulu harus membawa PSG meraih gelar juara musim ini. Sebelumnya, mereka tersingkir di babak semifinal dari Man City. Adapun di Ligue 1, Les Parisiens masih tertinggal 1 poin dari Lille di puncak klasemen.

Robert Lewandowski

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30168)
searchPerbesar
Robert Lewandowski di pertandingan Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Atletico Madrid di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Andreas Gebert
Lewandowski adalah favorit Ballon d'Or tahun lalu. Ia berhasil mencetak total 55 gol di semua kompetisi dan mengantarkan Bayern Muenchen meraih Treble Winner. Namun, penghargaan prestige ini dibatalkan karena pandemi virus corona.
Performa Lewandowski musim ini pun bisa dibilang cukup apik. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 43 gol dalam 37 laga di semua ajang. Namun, Bayern Muenchen tidak terlalu dominan di dalam negeri atau di Eropa musim ini. Mereka tersingkir dari Liga Champions di perempat final oleh Paris Saint-Germain dan harus puas dengan hanya raihan gelar Bundesliga musim ini.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Lewandowski juga telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi untuk Timnas Polandia.

Kevin De Bruyne

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo Buat Raih Ballon d'Or 2021 (30169)
searchPerbesar
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menendang penalti ke arah Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
De Bruyne bisa dibilang merupakan salah satu aktor penting moncernya Manchester City musim ini. Ia adalah alasan utama City bisa memimpin klasemen Liga Inggris yang selangkah lagi jadi juara.
Pemain asal Belgia itu berpeluang mengakhiri musim dengan tiga trofi bergengsi setelah The Citizens berhasil mencapai final Liga Champions.
De Bruyne telah mencetak sembilan gol dan 15 assist di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini. Dia juga mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam enam pertandingan untuk Timnas Belgia. Kemungkinan gelandang berusia 29 tahun itu meraih Ballon d'Or menjadi besar jika bisa membawa Belgia meraih juara di Piala Eropa musim ini.
ADVERTISEMENT
****
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020