Bola & Sports16 September 2020 10:55

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual?

Konten Redaksi kumparan
6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302787)
Ole Gunnar Solskjaer, Donny Van de Beek, dan Harry Maguire. Foto: Instagram/@donnyvdbeek
Manchester United (MU) akan menghadapi sisa beberapa pekan krusial jelang berakhirnya bursa transfer. Bukan hanya soal pembelian pemain, 'Iblis Merah' tampaknya perlu fokus dalam merampingkan skuad.
ADVERTISEMENT
Jendela transfer kali ini sudah dibuka hampir dua bulan lamanya dan akan segera rampung pada 5 Oktober mendatang. MU sendiri baru mendatangkan Donny van de Beek sejauh ini, dan fans mereka pun tentu belum puas.
Sejatinya, ada beberapa pemain yang diincar oleh MU, salah satunya yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, upaya mereka mendatangkan sang pemain tengah mengalami kendala.
Pasalnya, pihak Dortmund menginginkan 120 juta euro (setara Rp 2,1 triliun rupiah) dibayar tunai untuk winger berusia 20 tahun tersebut.
Untuk meringankan bebannya, MU boleh jadi harus melepas beberapa pemain. Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer tentu juga perlu melakukan hal tersebut jika ingin membeli pemain lain sebelum laga pekan perdana timnya di Liga Inggris 2020/21 kontra Crystal Palace, Sabtu (19/9) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Berikut kumparanBOLA sajikan merangkum enam pemain MU yang masa depannya belum jelas dan bisa jadi korban perombakan skuad sang pelatih, dikutip dari Express Sport.

Sergio Romero - JUAL

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302788)
Sergio Romero melakukan pemanasan jelang laga melawan PSG. Foto: Reuters/Christian Hartmann
Pemberian Dean Henderson kontrak jangka panjang semestinya sudah cukup untuk menunjukkan sikap MU. Musim 2020/21 ini sudah dipastikan ada dua kiper utama Iblis Merah: David De Gea dan Henderson.
Artinya, karier Sergio Romero boleh jadi sudah berakhir. Kiper Argentina ini bertahun-tahun tampil stabil sebagai pelapis De Gea, dan dia lebih dari mampu bermain untuk tim-tim papan atas di Premier League.
Romero tentu tidak mau jadi kiper nomor tiga, sebab bakal memotong menit bermainnya lebih banyak. Ia diprediksi akan dilepas jika ada tawaran yang pas.
ADVERTISEMENT

Phil Jones - JUAL

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302789)
Phil Jones (jersi hitam) berduel dengan Lys Mousset. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Nasib Jones terombang-ambing tak jelas. Saat ini, Solskjaer sudah punya duet bek tengah andalannya: Harry Maguire dan Victor Lindelof.
Level permainan Jones sekarang sudah jauh menurun. Dia juga punya masalah cedera kambuhan, yang membuatnya kesulitan tampil konsisten.
Bek berusia 28 tahun itu sudah melewati 9 tahun dan mencatatkan 224 penampilan bersama MU. Dengan Solskjaer yang diyakini bakal sering mengorbitkan pemain muda, Jones sudah seharusnya mencari klub baru.

Marcos Rojo - JUAL

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302790)
Aksi Marcos Rojo saat Manchester United bersua Partizan. Foto: ANDREJ ISAKOVIC / AFP
Sama seperti Jones, Rojo pun kehilangan banyak kesempatan bermain karena sering tampil buruk dan cedera kambuhan.
Bek asal Argentina itu tercatat hanya mengemas 122 penampilan selama enam tahun membela MU, dan jarang terpilih sebagai starting XI.
ADVERTISEMENT
Solskjaer tentu berharap ada pembeli yang benar-benar berminat kepada Rojo sebelum bursa transfer kali ini selesai.

Diogo Dalot - JUAL

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302791)
Fred dan Diogo Dalot dalam sesi latihan Manchester United. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Harapan fans MU untuk Diogo Dalot melambung tinggi ketika Jose Mourinho memboyongnya pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, pemain asal Portugal itu tidak mampu membalas ekspektasi yang diberikan.
Bek 21 tahun ini hanya mengemas 34 penampilan dalam dua musim di Old Trafford, yang sebagian besar dilakoninya sebagai pemain pengganti.
Sikap Dalot pun mulai dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir. Perpisahan diyakini akan lebih baik untuk kedua pihak.

Jesse Lingard - JUAL

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302792)
Jesse Lingard pada laga Manchester United vs LASK. Foto: REUTERS
Lingard merupakan produk asli akademi MU. Ia pun mampu tampil apik dalam beberapa musim setelah diorbitkan. Namun, Level performanya yang sekarang hanya tinggal sisa.
ADVERTISEMENT
Sepanjang musim 2019/29 lalu, Lingard baru bisa mencetak satu gol pada pertandingan terakhir MU di Liga Inggris.
Ada sejumlah masalah yang mengelilingi pemain asal Inggris itu. Mulai dari kesulitan mengontrol ketenaran diri dan masalah pribadi yang membuatnya kehilangan fokus di lapangan.
Saat ini Iblis Merah sudah memiliki Bruno Fernandes, yang artinya Lingard akan kembali dicadangkan musim ini jika tidak kunjung pergi.

Andreas Pereira - DIPERTAHANKAN

6 Pemain MU yang Nasibnya Belum Jelas, Dipertahankan atau Jual? (302793)
Andreas Pereira merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion. Foto: Andrew Yates/REUTERS
Pereira mungkin bertarung untuk satu posisi saja di lini tengah MU, dan harus bersaing dengan Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay.
Di akhir musim lalu, Solskjaer lebih senang memainkan Matic dan Fred untuk mendampingi Paul Pogba. Pereira pun kian tersingkir.
Meski begitu, Solskjaer diminta mengambil risiko dengan mempertahankan Pereira. Di usianya yang masih muda, gelandang Brasil ini diyakini masih punya potensi. Tentunya, ia juga mesti membayar setiap kepercayaan yang diberikan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white