kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juli 2020 11:40

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid

Konten Redaksi kumparan
6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372240)
Jadon Sancho menjadi bidikan MU untuk musim depan. Foto: INA FASSBENDER / AFP
Kira-kira siapa saja pemain yang akan jadi anak buah baru Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU) musim depan? Rumor transfer telah terkumpul, tetapi mana yang bakal terwujud?
ADVERTISEMENT
Well, selama belum ada kata resmi, semuanya masih misteri. Namun, tak ada salahnya bermimpi.
Berikut ini, kumparanBOLA memaparkan beberapa pemain yang bisa menjadi transfer impian The Red Devils. Sejumlah nama ini memang sudah dikait-kaitkan dengan MU. Silakan disimak.

1) Jadon Sancho

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372241)
Jadon Sancho. Foto: Reuters/Leon Kuegeler
Dari sekian banyak nama, Manchester United tampak menjadikan Jadon Sancho sebagai buruan utama mereka. Mereka sepertinya kekeh betul ingin mendaratkan winger Borussia Dortmund itu ke Old Trafford.
Membela Der BVB sepanjang 2019/20, Sancho tampil moncer dengan raihan 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Eksistensinya bisa menguatkan lini serang MU, terutama sisi sayap, baik untuk mendulang gol, assist, hingga memperkaya kreasi serangan.
Pemain yang dipatok Dortmund seharga 109 juta poundsterling itu mampu bermain sebagai winger kanan atau kiri sama baiknya, bisa juga jadi gelandang serang. Sanggupkah MU menebusnya?
ADVERTISEMENT

2) Kingsley Coman

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372242)
Penyerang sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen
Andai gagal memboyong Sancho, MU disebut sudah menyiapkan nama alternatif: Kingsley Coman.
The Athletic menyebut MU tertarik mendaratkan winger asal Prancis itu dari Bayern Muenchen. Sementara itu, Sky Sports memaparkan bahwa MU ingin mendatangkannya dengan status pinjaman.
Sebenarnya, peluang untuk Coman keluar dari Allianz Arena itu ada. Bayern baru saja mendatangkan Leroy Sane--yang posisi dan gaya bermainnya mirip Coman--, sehingga ada kemungkinan Coman kalah bersaing.

3) James Rodriguez

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372243)
James Rodriguez. Foto: Reuters/Juan Medina
MU dilaporkan siap mengambil kesempatan dalam kesempitan terkait situasi sulit James Rodriguez di Real Madrid. Ya, gelandang 29 tahun itu tidak betah di Los Blancos karena sangat jarang dimainkan.
Daily Mail melaporkan bahwa MU bahkan menyusun rencana pertemuan dengan agen Rodriguez, Jorge Mendes, pada pekan ini. MU disebut telah menyiapkan dana sebesar 25 juta euro untuk mengangkut Rodriguez ke Old Trafford.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, posisi bermain Rodriguez mirip-mirip seperti Bruno Fernandes. Namun, dia juga bisa bermain sebagai winger. Well, kalau transfer ini terealisasi, posisi Jesse Lingard bisa terancam.

4) Jan Vertonghen

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372244)
Jan Vertonghen. Foto: John Macdougall/AFP
Jan Vertonghen telah resmi meninggalkan Tottenham Hotspur. Walau begitu, belum ada sinyal bahwa dirinya akan segera gantung sepatu, bahkan dia mengaku hendak mencari tantangan baru.
Teranyar, bek berusia 33 tahun itu dilaporkan akan mendekat ke MU. Meski usianya tak lagi muda, Vertonghen mungkin cukup andal untuk mendampingi/melapis Harry Maguire di posisi bek tengah.
Pengalamannya sangat krusial. Meski tak pernah menang trofi di Spurs, Vertonghen termasuk bek mumpuni di Premier League, masuk Team of the Year musim 2012/13 dan 2017/18.
"MU memang tim yang bagus, tetapi mereka bermasalah di lini belakang. Saya rasa kehadiran Vertonghen bisa membantu mereka. Apalagi dia dalam status bebas transfer," kata Jermaine Jenas, eks pemain Spurs.
ADVERTISEMENT

5) Gabriel Magalhaes

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372245)
Bek tengah LOSC Lille, Gabriel Magalhaes. Foto: Twitter/@LOSC_EN
Sejumlah media Inggris menyebut Ole Gunnar Solskjaer siap mengamankan jasa Gabriel Magalhaes untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Bek 22 tahun itu disebut bakal menjadi duet ideal Maguire.
Bek asal Brasil itu tampil apik bersama LOSC Lille. Kalau mau memboyongnya, MU harus menyiapkan dana sekitar 25 juta euro dan bersaing dengan Arsenal, Napoli, dan Everton.

6) Jan Oblak

6 Transfer Impian MU Asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Pemain Real Madrid (372246)
Jan Oblak berhasil mencatatkan 100 clean sheet hanya dalam 182 pertandingan La Liga. Foto: AFP/Oscar Del Pozo
Ya, lini belakang MU belum kokoh-kokoh amat. Kiper mereka jadi salah satu penyebabnya. David De Gea kini tak setangguh dulu.
Jika kiper Timnas Spanyol itu dulu kerap membikin penyelamatan-penyelamatan fantastis, dia kini lebih dikenal sebagai kiper yang suka membuat blunder-blunder miris. Mungkin, sudah saatnya diganti.
Salah satu kiper yang masuk dalam bidikan adalah Jan Oblak. Namun, kalau hendak mengangkut kiper Atletico Madrid itu, MU kudu menyiapkan 110 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya. Di sisi lain, Chelsea juga mengincar kiper asal Slovenia itu.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white