7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona

13 November 2021 13:53
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85810)
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Luksemburg pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algarve, Almancil, Portugal. Foto: Pedro Nunes/REUTERS
Cristiano Ronaldo terkenal dengan kehebatannya di atas lapangan hijau, tapi dirinya ternyata belum bisa dinobatkan sebagai 'Raja Trofi'. Selama berkiprah secara profesional dengan Timnas Portugal dan 4 klub berbeda, jumlah trofi CR7 masih tertinggal dari beberapa nama top lain.
ADVERTISEMENT
Eks penyerang Real Madrid dan Juventus itu telah memenangi 34 trofi sejauh ini. Jumlah trofi sebanyak itu ternyata masih ada yang sanggup mengalahkan. Lantas, siapa saja mereka yang berada di atas Ronaldo dalam urusan trofi?
Dikutip dari Sportskeeda, berikut tujuh nama pemain yang punya koleksi trofi lebih banyak ketimbang megabintang Portugal tersebut.

Kenny Dalglish dan Gerard Pique (35 Trofi)

7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85811)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Liverpool Kenny Dalglish bersama Ronnie Moran dan Roy Evans merayakan kejuaraan Divisi Utama pada tahun 1990. Foto: Getty Images/Dan Smith
Sir Kenny Dalglish adalah nama terkenal dalam sejarah Celtic dan Liverpool. Eks penyerang Skotlandia itu juga memiliki segudang kesuksesan dalam kariernya di tingkat klub.
Ia adalah pemain kunci yang membantu Liverpool mendominasi Liga Inggris, terutama di era 1980-an. Sepanjang kariernya, King Kenny memenangkan banyak trofi, termasuk 8 Liga Inggris, 4 Liga Skotlandia, dan 2 Piala FA.
ADVERTISEMENT
Sejajar dengan legenda Liverpool, ada eks rekan Ronaldo di MU yang kini menjadi salah satu nama besar di Barcelona, Gerard Pique. Keduanya sama-sama telah mengoleksi 35 trofi, tapi Pique masih berkesempatan menambah koleksinya itu selama belum pensiun.
Daftar trofi Pique termasuk saat ia memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions bersama Ronaldo di MU. Kemudian, ada juga 8 trofi La Liga, 4 Liga Champions, 1 Euro, dan 1 Piala Dunia yang masuk dalam sekian banyak trofi milik bek Spanyol itu.

Ryan Giggs (36 Trofi)

7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85812)
zoom-in-whitePerbesar
Ryan Giggs membela Man United pada musim 2003/04. Sebelumnya dia sempat dirumorkan pindah ke Inter Milan. Foto: AFP/Paul Barker
Ryan Giggs adalah salah satu pemain top dalam sejarah Liga Inggris. Eks winger Wales ini tak jarang membuat pertahanan lawan kelimpungan dengan aksinya yang luar biasa.
Giggs juga bagian dari skuad MU, khususnya produk dari Class of '92 yang terkenal. Ia juga menjadi one man club sepanjang kariernya dengan menghabiskan seluruh waktunya untuk 'Setan Merah'.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan trofi, eks rekan Ronaldo itu bisa memenangkan 13 trofi Liga Inggris, 2 Liga Champions, 4 Piala FA, dan 1 Piala Super UEFA. Daftar itu hanya sebagian kecil trofi yang pernah diraihnya selama masih aktif bermain.
Menyaksikan Giggs atau Cristiano Ronaldo beraksi di sisi sayap adalah hal yang luar biasa. Namun, trofi milik Giggs masih mungkin disalip Ronaldo yang belum pensiun hingga kini.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Andres Iniesta dan Maxwell (37 Trofi)

7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85813)
zoom-in-whitePerbesar
Andres Iniesta mencetak gol di laga Chelsea vs Barcelona pada 6 Mei 2009. Foto: Getty Images
Salah satu pesaing utama trofi Ronaldo adalah mantan rivalnya, Andres Iniesta. Gelandang Spanyol itu adalah salah satu bintang dalam sejarah Barcelona yang telah ​​​​memenangi sejumlah trofi dalam 16 tahun kariernya di Camp Nou.
Iniesta tercatat telah memenangkan 9 trofi La Liga, 4 Liga Champions, 2 Euro, dan 1 Piala Dunia. Meski sudah tak berseragam Blaugrana, ia kini masih aktif bermain untuk Vissel Kobe di Liga Jepang.
ADVERTISEMENT
Iniesta harus berbagi panggung dengan Maxwell dalam daftar ini. Bek asal Brasil itu pernah bermain untuk sejumlah klub papan atas dalam karier sepak bolanya, seperti Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).
Maxwell juga pernah memenangi trofi yang pernah diraih Iniesta, seperti 2 Liga Spanyol saat sama-sama membela Barcelona. Kemudian ada 3 trofi Liga Italia, 2 Liga Belanda, dan 4 Liga Prancis yang masuk dalam daftar panjang koleksi trofi miliknya.
Meski sudah lebih dari empat tahun sejak bek kiri itu pensiun, ia tetap menjadi salah satu pemain top yang memiliki lebih banyak trofi daripada Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (38 Trofi)

7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85814)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan gelar juara Copa America 2021 mengalahkan Brasil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Foto: Amanda Perobelli/REUTERS
Cristiano Ronaldo saat ini memiliki empat trofi lebih sedikit dari sang rival, Lionel Messi. Tentu, CR7 punya niatan untuk mengejar capaian La Pulga itu.
ADVERTISEMENT
Bisa dibilang, megabintang Argentina itu telah memenangi semuanya di Barcelona, seperti 10 trofi La Liga, 4 trofi Liga Champions. Terbaru, Messi menambahkan trofi Copa America 2021 bersama La Albiceleste.
Kini, Messi telah hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Menarik melihat seberapa sukses dia bersama klub Prancis itu. Di sisi lain, siapakah yang akan lebih dahulu meraih trofi akhir musim nanti? Apakah Messi bersama PSG atau Ronaldo dengan Manchester United?

Dani Alves (43 Trofi)

7 Pemain dengan Trofi Lebih Banyak dari Ronaldo, Dominasi Jebolan Barcelona (85815)
zoom-in-whitePerbesar
Dani Alves saat di Barcelona. Foto: LLUIS GENE/AFP
Dani Alves yang baru saja kembali ke pelukan Barcelona pada Sabtu (13/11) dini hari WIB menjadi pesepak bola paling sukses dalam urusan trofi. Total, ada 43 trofi yang membuat rekor Alves itu cukup sulit dan butuh lebih banyak waktu untuk dikejar.
ADVERTISEMENT
Bek kanan itu juga pernah bermain untuk beberapa klub top selain Barcelona, termasuk Juventus dan PSG. Meski begitu, tentu yang paling sukses datang dengan Blaugrana di mana ia memenangkan 6 trofi La Liga, 3 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub.
Beberapa trofi juga didapatkan Alves saat membela Juventus dan Paris Saint-Germain. Terbaru, ia memenangi medali emas Olimpiade 2020 bersama Timnas Brasil. Itu menjadi tambahan prestasinya di Timnas, selain 2 trofi Copa America.
Lantas, akankah Alves menambah pundi-pundi trofinya bersama Barcelona era Xavi? Atau malah Cristiano Ronaldo yang terpaut 9 trofi bisa mengejarnya? Menarik dinantikan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020