kumparan
6 Februari 2020 14:13

9-17 Februari, Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan

Shin Tae-yong, POTRAIT
Shin Tae-yong. Foto: AFP/ Jung Yeon-je
Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 9 hingga 17 Februari 2020 mendatang. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana akan memanggil 34 pemain untuk pelatnas tersebut.
ADVERTISEMENT
Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, menyebut bahwa pelatnas untuk Timnas Indonesia tersebut bakal berlangsung di Jakarta. Mereka bakal dipersiapkan untuk menghadapi agenda penting pada bulan Maret: Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) pada agenda tersebut. Meski demikian, PSSI dan Shin belum merilis nama-nama yang akan dipanggil.
Timnas Indonesia, Timnas Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia foto menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Kualifikasi Piala Dunia 2022 bukanlah satu-satunya agenda Timnas Indonesia tahun ini. Selain kualifikasi tersebut, yang masih menyisakan tiga laga lagi, Timnas Indonesia juga bakal mentas di Piala AFF, November-Desember mendatang.
Timnas Indonesia punya target berat; mereka diminta memenangi seluruh pertandingan sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, performa dan hasil yang didapatkan 'Skuat Garuda' selama kualifikasi memang bikin geleng-geleng kepala.
ADVERTISEMENT
Tergabung di Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab, Indonesia menelan lima kekalahan dari lima pertandingan. Timnas Indonesia juga baru mencetak tiga gol dan sudah kebobolan 16 gol.
Dengan begitu, Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, Shin masih ingin mencari penebusan dari performa buruk tersebut. Jalan satu-satunya, tentu saja, mencari kemenangan pada laga tersisa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan