kumparan
search-gray
Bola & Sports1 Agustus 2020 15:41

9 Pemain MU Ini Dipilih Fans untuk Segera Angkat Kaki

Konten Redaksi kumparan
9 Pemain MU Ini Dipilih Fans untuk Segera Angkat Kaki  (234711)
Jesse Lingard di laga vs Astana. Foto: Reuters/Valentyn Ogirenko
Manakala pandemi virus corona membawa petaka, hal sebaliknya justru berlaku bagi Manchester United (MU). Bagaimana tidak, dari 11 partai di semua ajang sejak restart, The Red Devils, hanya sekali kalah dan tiga kali seri dengan laga sisanya berakhir dengan kemenangan.
ADVERTISEMENT
Performa ciamik MU di Premier League pun mencapai titik kulminasi dengan menyegel tiket Liga Champions musim depan. Benah-benah pun akan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer guna menyongsong musim depan, salah satu dengan menjual pemainnya.
Ya, dari sederet nama bintang di skuat asuhannya, terselip wajah-wajah yang tampaknya tak akan lagi bertahan di Old Trafford musim depan. Diberitakan Manchester News Evening, setidaknya ada 9 pemain yang mesti dijual menurut para fans.
Kesembilan nama itu dipilih melalui voting online yang digelar media asal Manchester tersebut. Mereka adalah Juan Mata, Joel Pereira, Lee Grant, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Alexis Sanchez.
Dari hasil voting itu, dua bek tengah, Rojo dan Jones, menjadi nama yang paling diinginkan fans untuk dilego pada bursa transfer musim panas nanti. Hanya 6 persen responden yang menginginkan mereka bertahan.
ADVERTISEMENT
Begitu pula dengan Alexis yang hanya didukung 8,1 persen responden untuk bertahan. Saat ini, mantan penggawa Barcelona itu tengah menjalani masa pinjaman di Inter Milan, dan akan kembali pada pekan ini.
9 Pemain MU Ini Dipilih Fans untuk Segera Angkat Kaki  (234712)
Hasil voting online yang dilakukan Manchester News Evening. Foto: Dok. Istimewa
Sementara, Juan Mata menjadi pemain paling sedikit yang diinginkan fans untuk dijual, meski angkanya di atas 50 persen. Mantan pemain Chelsea mendapat dukungan untuk bertahan sebanyak 39,7 persen.
Musim lalu, Mata tercatat 19 kali tampil di Premier League tanpa mencetak gol. Dari jumlah itu, pemain 32 tahun ini hanya delapan kali turun sebagai starter, sementara sisanya memulai laga dari bangku cadangan.
Mata masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama MU. Solskjaer kini memiliki opsi apakah menjualnya atau mempertahankannya dengan kemungkinan adanya perpanjangan kontrak.
ADVERTISEMENT
9 Pemain MU Ini Dipilih Fans untuk Segera Angkat Kaki  (234713)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, saat pertandingan Liga Premier Manchester United vs Southampton, Senin (13/7). Foto: Pool via REUTERS/Clive Brunskill
Sebelum memulai musim 2019/20, Solskjaer memilih meminjamkan Smalling dan Alexis, sementara Antonio Valencia, Ander Herrera, Matteo Darmian, Ashley Young, Marouane Fellaini, dan Romelu Lukaku dijual.
Akankah kesembilan nama itu benar-benar dilego Solskjaer? Menarik dinantikan.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white