Bola & Sports
·
19 Juli 2020 13:21

AC Milan: Kata Pioli, Franck Kessie Adalah Pemimpin Sejati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan: Kata Pioli, Franck Kessie Adalah Pemimpin Sejati (605464)
Franck Kessie saat berjersi AC Milan. Foto: Getty Images
Nyaris saja, Franck Kessie mencetak gol keempatnya secara beruntun di Serie A kala memperkuat AC Milan menghadapi Bologna, Minggu (19/7) dini hari WIB. Satu dari tiga tembakan yang dilepasnya mengenai tiang gawang.
ADVERTISEMENT
Dalam tiga laga sebelumnya--saat melawan Juventus, Napoli, dan Parma--, gelandang 23 tahun itu mencetak masing-masing satu gol. Total, dia telah membukukan empat gol dan satu assist di Serie A 2019/20.
Walau tak mencetak gol ke gawang Bologna, nyatanya performa Kessie dalam laga di San Siro itu tak buruk-buruk amat. Per WhoScored, dia tercatat membuat masing-masing satu tekel sukses, sapuan, intersep, dan sekali memenangi duel udara. Tingkat akurasi umpan mencapai 87%.
Kehadirannya di lapangan menyulitkan lawan. Eksistensinya di ruang ganti laiknya pemimpin sejati. Begitulah menurut Stefano Pioli.
AC Milan: Kata Pioli, Franck Kessie Adalah Pemimpin Sejati (605465)
Pelatih Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Franck Kessie di mata Stefano Pioli

"Franck adalah gelandang modern dan lengkap yang piawai saat menyerang maupun bertahan," katanya kepada DAZN, dilansir Football Italia.
ADVERTISEMENT
"Dia berada di puncak kebugaran sekarang dan eksistensinya berharga, dia selalu siap dan murah hati untuk memotivasi rekan satu timnya, sehingga telah menjadi pemimpin sejati dalam skuat," lanjutnya.
Ya, pelatih 54 tahun itu sendiri yang menyebut Kessie sebagai pemimpin dalam tim. Untuk musim ini, ban kapten tim masih dipegang Alessio Romagnoli.
Akan tetapi, jika mampu konsisten meningkatkan performa dan mempertahankan kedewasaannya, gelandang Pantai Gading itu bisa menjadi kapten masa depan Rossoneri. Ya, kenapa tidak?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.