Bola & Sports
·
30 Oktober 2020 15:13

AC Milan Tak Pedulikan 23 Laga Beruntun Tanpa Kalah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan Tak Pedulikan 23 Laga Beruntun Tanpa Kalah (141050)
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat melawan AS Roma di San Siro, Milan, Italia, Senin (26/10). Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
Sejak sepak bola restart usai berhenti karena lockdown, AC MIlan tampil mengesankan. Di sisa laga musim lalu, Milan tak pernah menelan kekalahan di semua kompetisi.
ADVERTISEMENT
Catatan itu termasuk kemenangan heroik Milan atas Juventus di Serie A awal Juli lalu. Kala itu, Milan yang tampil di San Siro ketinggalan 0-2 lebih dulu melalui Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo.
Namun, gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic membuat Milan berbalik unggul 4-2.
Keberhasilan itu berlanjut hingga musim ini. Total, sudah ada 23 pertandingan di semua kompetisi yang dilalui Milan tanpa kalah.
Paling baru, Milan sukses meraih kemenangan 3-0 atas Sparta Praha di ajang Liga Europa.
Hasil positif itu menempatkan Milan posisi puncak Grup H Liga Europa dengan kemasan enam angka. Tak cuma itu, Milan juga menempati posisi atas Liga Italia dengan raihan 13 angka.
ADVERTISEMENT
Meski terus menuai hasil positif, Milan tak terlalu memikirkannya. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku hanya terus berusaha membuat Milan tampil lebih baik di setiap pertandingannya.
"Kami tidak berpikir tentang 23 pertandingan beruntun tanpa kalah. Kami hanya fokus kepada laga berikutnya," ujar Pioli dilansir situs resmi UEFA.
AC Milan Tak Pedulikan 23 Laga Beruntun Tanpa Kalah (141051)
Pelatih Milan, Stefano Pioli, di laga melawan Cagliari. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
"Beberapa bulan yang lalu banyak orang berpikir kami adalah tim yang buruk. Kami membuktikan kami tidaklah buruk. Milan adalah klub hebat dengan tradisi yang fantastis. Kami selalu berusaha untuk bermain baik," tutup Pioli.
Kunci permainan Milan saat ini adalah kolektivitas dan kombinasi yang kuat antara pemain senior dan junior. Pemain-pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Rafael Leao dipadukan dengan senior semacam Alessio Romagnoli, Hakan Calhanoglu, dan Zlatan Ibrahimovic.
ADVERTISEMENT
Nama yang disebutkan terakhir juga belum pudar ketajamannya. Sejauh ini, Ibrahimovic sudah membuat tujuh gol untuk Milan di semua kompetisi.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona