Bola & Sports
·
31 Agustus 2020 12:11

AC Milan Usung Target Masuk Liga Champions Musim Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan Usung Target Masuk Liga Champions Musim Depan (360660)
Selebrasi AC Milan usai membobol gawang Atalanta di San Siro, Milan, Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Sejak Serie A kembali bergulir usai diberhentikan karena pandemi COVID-19, AC Milan tampil memukau. Anak asuh Stefano Pioli itu meraih sembilan kali menang dan empat kali imbang di lintas ajang.
ADVERTISEMENT
Penampilan tersebut membuat AC Milan finis di posisi keenam klasemen Serie A dengan 66 angka. Hasil tersebut membuat Milan akan berlaga di Liga Europa untuk musim depan.
Namun, Liga Europa bukan jadi target Milan. Pendukung Milan menginginkan tampil di Liga Champions musim depan. Apalagi, sejak musim 2013/14 Milan sudah tidak lagi bermain di Liga Champions.
'"Wajar bila para penggemar meminta kami untuk tampil di Liga Champions musim depan karena sudah terlalu lama Milan absen di turnamen tersebut. Kami ingin memulai kompetisi dengan baik dan tampil seperti akhir musim lalu," ujar Pelatih Milan, Stefano Pioli dilansir Football Italia.
Untuk tampil lebih baik, Milan membutuhkan pemain-pemain baru di dalam skuatnya. Manajemen pun mengincar beberapa nama seperti Serge Aurier, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz. Tidak lupa, Milan baru saja memperpanjang kontrak penyerang utama mereka, Zlatan Ibrahimovic.
ADVERTISEMENT
"Kami semua memulai musim baru dari awal. Tetapi tim harus mengingat apa yang sudah kami bangun bersama," ucap Pioli.
AC Milan Usung Target Masuk Liga Champions Musim Depan (360661)
Stefano Pioli, pelatih Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
"Kami sudah bekerja sama dan tahu mana yang harus ditingkatkan. Manajemen bekerja dengan konsisten untuk memperkuat tim. Kami memiliki ide yang sama," tutupnya.
Di bawah Stefano Pioli, Milan memang tampil cukup baik. Dari 35 penampilan diasuh Pioli, Milan menang 18 kali, imbang sekali, dan hanya enam laga kalah. Mereka juga cukup produktif dengan kemasan 65 gol dan kebobolan 40 kali.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona