Bola & Sports
·
16 Juli 2020 2:27

AC Milan vs Parma: Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan vs Parma: Milan Kembali ke Jalur Kemenangan (51100)
Pertandingan Serie A antara AC Milan dan Parma Calcio di Stadio Giuseppe Meazza di Milan, Italia, (15/7). Foto: Claudio Villa/Getty Images
AC Milan menjamu Parma Calcio 1913 dalam lanjutan Liga Italia pekan 33 di San Siro, Kamis (16/7) dini hari tadi. Hasilnya, Milan mengalahkan sang tamu dengan skor 3-1.
ADVERTISEMENT
Gol Milan diciptakan oleh Franck Kessie (55'), Alessio Romagnoli (59'), dan Hakan Calhanoglu (77'). Sementara, Parma sempat unggul lewat Jasmin Kurtic (44'),
Dengan hasil tersebut, Milan mengumpulkan 53 poin dari 33 laga. Ia berada di peringkat tujuh klasemen, di bawah Napoli dan Roma yang berada di zona Liga Europa.
Sedangkan Parma, yang berada di peringkat 12, mengoleksi 40 poin dari 33 pertandingan. Mereka gagal menggeser Bologna yang dalam waktu bersamaan cuma imbang dari Napoli.

Susunan Pemain Milan vs Parma

Jalannya Pertandingan

Meski lebih banyak memiliki peluang (12 vs 3 tembakan), AC Milan justru ketinggalan 0-1 di ujung babak pertama. Milan juga menguasai penguasaan bola dengan 57:43 persen dibandingkan sang tamu.
ADVERTISEMENT
Gol diciptakan Jasmin Kurtic pada menit 44. Gelandang Parma, Alberto Grassi, menjadi pemberi assist dalam gol ini.
Di sisa babak pertama, Milan menyerang tapi tak bisa menyamakan kedudukan.
Milan 0-1 Parma.
Milan baru agak serius di babak kedua. Hanya berselang lima menit, mereka membalik keadaan dan ganti unggul 2-1.
Pada menit 55, Franck Kessie mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hakan Calhanoglu tercatat sebagai pemberi assist.
Di menit 59, Calhanoglu kembali bikin assist. Kali ini kepada Alessio Romagnoli yang menyundul umpan dari tendangan bebas Hakan.
Milan 2-1 Parma.
Calhanoglu menjadi bintang malam ini. Setelah bikin dua assist, Hakan juga bikin gol ketiga Milan lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit 77.
ADVERTISEMENT
Hasil Milan 3-1 Parma ini bertahan hingga laga usai.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.