Bola & Sports17 September 2020 15:17

Ada Campur Tangan Jose Mourinho di Balik Batalnya Sergio Reguilon ke MU

Konten Redaksi kumparan
Ada Campur Tangan Jose Mourinho di Balik Batalnya Sergio Reguilon ke MU   (59316)
Pemain Inter Milan Danilo D'Ambrosio beraksi dengan pemain Sevilla Sergio Reguilon. Foto: Lars Baron/Pool via REUTERS
Sergio Reguilon disebut sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Namun, hal tersebut buyar setelah Jose Mourinho meneleponnya.
ADVERTISEMENT
Klaim ini diungkapkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Belakangan, ia memang rutin membocorkan transfer-transfer yang akan terjadi di klub-klub Eropa.
Menurutnya, ada peran besar Jose Mourinho dalam keputusan Reguilon berganti haluan. Pemain berusia 23 tahun itu kini dikabarkan akan pindah dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur dengan mahar senilai 30 juta euro (setara Rp 524 miliar).
Pada awalnya, padahal MU-lah yang diyakini bakal mendapatkan servis bek kiri asal Spanyol tersebut.
"Yang terjadi adalah, pada malam hari ada kontak antara pemain bersangkutan dengan Tottenham," ujar Romano dalam podcast Here We Go, dikutip dari Express Sport.
"Itu tidak mudah karena Reguilon sebenarnya sudah yakin akan gabung Manchester United. Ia tertarik dan siap ke Manchester United. Itu wajar karena ia ingin main di Liga Champions bersama Manchester United," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Romano mengatakan bahwa Mourinho punya peran yang sangat penting untuk membelokkan arah berlabuh Reguilon dari Manchester ke London.
Pelatih asal Portugal itu kabarnya sampai melakukan pembicaraan via telepon untuk meyakinkan sang pemain untuk bergabung ke Tottenham.
"Itu mengapa Tottenham harus bicara dengan si pemain dan tidaklah mudah untuk meyakinkannya. Tapi segalanya berubah dalam seketika lewat telepon dari Jose Mourinho."
Ada Campur Tangan Jose Mourinho di Balik Batalnya Sergio Reguilon ke MU   (59317)
Sergio Reguilon, pemain pinjaman dari Real Madrid yang moncer di Sevilla. Foto: Dok. La Liga
"Jose Mourinho terlibat sekali dalam kesepakatan ini. Ia menelepon langsung Reguilon, dan kesepakatan personal dan kontrak lima tahun juga sudah disepakati."
"Semua sudah siap, Reguilon akan jadi pemain Tottenham dan mereka telah mengatur transportasi pesawat dan tes medis (buat Reguilon). Segalanya sudah rampung, dokumen akan segera diteken dan Reguilon bakal jadi pemain Tottenham," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Reguilon sendiri tampil cukup apik saat dipinjamkan ke Sevilla musim lalu. Selain membantu Los Nervionenses menjuarai Liga Europa, ia juga berhasil mengemas 3 gol dan 5 assist dari 38 laga di semua kompetisi.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white