kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Mei 2020 14:13

Ada Kabar Premier League 2019/20 Kembali Digelar 19 Juni

Konten Redaksi kumparan
Ada Kabar Premier League 2019/20 Kembali Digelar 19 Juni (57797)
Bola resmi Premier League 2019-20. Foto: Phil Noble/REUTERS
Premier League 2019/20 akan segera kembali. Setelah semua klub-klub di liga teratas Inggris sepakat membebaskan kontak fisik dalam latihan, ada kabar kalau kompetisi kembali bergulir pada 19 atau 20 Juni 2020.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Premier League musim ini direncanakan kembali pada 12 Juni. Namun, ada beberapa klub yang meminta tanggal kembalinya kompetisi diundur agar tidak terlalu membebani pemain.
Sejauh ini, belum ada keputusan pasti soal kapan pertandingan Premier League kembali digelar. Menurut laporan ESPN, para kontestan Premier League akan mengambil keputusan final terkait hal tersebut pada Kamis (28/5/2020).
Adapun, kemungkinan Premier League 2019/20 kembali bergulir pada 19 atau 20 Juni diungkap oleh Simon Stone, wartawan BBC Sport.
Menurut Stone, dengan memulai kembali pertandingan pada tanggal tersebut, Premier League dan Piala FA bisa tuntas sebelum kompetisi tingkat Eropa musim ini kembali bergulir. Ia menambahkan bahwa Liga Champions dan Liga Europa dijadwalkan akan dimulai lagi pada pekan pertama Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
Artinya, dengan dimulai pada 19 Juni Premier League dan Piala FA punya waktu menyelesaikan kompetisi dalam waktu tujuh minggu. Stone menjelaskan bahwa pertandingan yang tersisa bisa dibagi dalam tujuh laga weekends dan enam laga weekdays.
Ada Kabar Premier League 2019/20 Kembali Digelar 19 Juni (57798)
Logo Premier League Foto: situs resmi Premier League
Sementara itu, dari 20 tim yang bertanding di Premier League ada 16 klub yang punya sisa sembilan laga. Sedangkan empat sisanya punya sisa 10 pertandingan. Adapun, Piala FA 2019/20 sudah memasuki babak perempat final.
Stone menambahkan bahwa keputusan final soal tanggal kembali dan jadwal pertandingan akan diambil pada Kamis (28/5).
Gary Neville, eks pemain Manchester United, mendukung agar Premier League musim ini kembali bergulir pada 19 Juni. Menurut dia, tidak ada alasan untuk menunda kompetisi lebih lama lagi.
ADVERTISEMENT
"12 Juni sebagai tanggal kembalinya kompetisi memang terasa agak dini. Akan tetapi, tidak alasan untuk menunda sampai lewat dari 19 Juni," kata Neville, dilansir Sky Sports.
"Menurut saya, tingkat kebugaran pemain tidak akan menjadi masalah. Saya pikir mereka tak perlu menyiapkan diri sampai empat atau lima pekan untuk kembali prima."
"Mereka memang tidak akan kembali dalam kondisi bugar 100 persen. Saya juga tidak berharap mereka akan bermain sempurna ketika kembali nanti. Namun, buat saya waktu dua atau tiga minggu sudah cukup bagi mereka mempersiapkan diri untuk kembali bermain," tambahnya.
Di sisi lain, ada kabar bahwa Premier League 2020/21 akan dimulai pada September. Mengutip laporan 90Min, pihak Premier League meminta agar semua kontestan bersiap melakoni kompetisi musim depan per 12 atau 13 September 2020.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
****
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white