kumparan
search-gray
Bola & Sports5 Mei 2020 17:37

Agen: Sandro Tonali Sebaiknya Tak Pindah ke Luar Italia

Konten Redaksi kumparan
Agen: Sandro Tonali Sebaiknya Tak Pindah ke Luar Italia (824819)
Sandro Tonali melakukan pemanasan jelang bertanding melawan Inter di Serie A. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Gelandang berbakat Brescia dan Timnas Italia, Sandro Tonali, disarankan oleh agennya, Giuseppe Bozzo, untuk tidak pergi dari Italia pada bursa transfer yang akan datang.
ADVERTISEMENT
Tonali sudah cukup lama mencuri perhatian. Sejak masih berlaga di Serie B pun talentanya telah tampak begitu jelas. Musim ini dia untuk pertama kali berlaga di Serie A dan apa yang ditampilkannya cukup untuk meyakinkan sejumlah klub raksasa Eropa.
Dari Italia, ada Juventus dan Inter Milan yang dikabarkan menaruh minat. Dari luar negeri, ada Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Barcelona yang dirumorkan ingin meminang Tonali.
Presiden Brescia, Massimo Cellino, mulanya tidak bersedia melepas Tonali. Akan tetapi, belakangan sikapnya melunak. Karena Brescia kemungkinan besar bakal terdegradasi ke Serie B lagi, peluang Tonali untuk hengkang pun makin lebar.
Namun, Gozzo menilai bahwa di usianya yang masih 19 tahun Tonali tidak sebaiknya langsung menerima tawaran dari klub luar Italia.
ADVERTISEMENT
"Aku sudah kenal dia selama dua tahun. Begitu bertemu, aku langsung menyukainya. Aku menyukai keluarganya juga. Mereka adalah figur penting dalam perkembangannya," ucap Gozzo kepada La Gazzetta dello Sport.
Agen: Sandro Tonali Sebaiknya Tak Pindah ke Luar Italia (824820)
Pemain muda Italia, Sandro Tonali. Foto: Getty Images/Claudio Villa
"Pada musim debutnya di Serie A dia tampil luar biasa. Aku sendiri belum bicara dengan Presiden Cellino tetapi kudengar dia akan membiarkan Sandro menentukan nasibnya sendiri."
"Ada banyak klub yang menginginkan Sandro. Tak banyak pemain seusianya yang merasakan itu. Tapi, menurutku sebaiknya Sandro tidak keluar Italia dulu. Dia punya peluang jadi pemain kunci di klub besar dan sangat disayangkan kalau Serie A kehilangan dirinya," sambung Gozzo.
Tonali musim ini telah tampil 23 kali di Serie A. Dari situ dia berhasil menyumbangkan 1 gol dan 5 assist. Sayangnya, kontribusi itu tak mampu mencegah Brescia menjadi juru kunci Serie A saat ini.
ADVERTISEMENT
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.