Bola & Sports
·
23 Juli 2021 19:19
·
waktu baca 1 menit

Akhirnya MU Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho Setelah Drama Panjang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Akhirnya MU Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho Setelah Drama Panjang (995871)
searchPerbesar
Jadon Sancho merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen. Foto: Reuters/Leon Kuegeler
Akhirnya, Manchester United (MU) mengumumkan kedatangan Jadon Sancho. Ini setelah drama panjang transfer Sancho sejak 2019 silam.
ADVERTISEMENT
The Red Devils mengumumkan kedatangan Sancho lewat sebuah video pendek di akun media sosialnya pada Jumat (23/7). Dalam video itu, Sancho digambarkan seolah-olah pulang kampung.
Sancho dan MU sendiri dikabarkan sudah sepakat soal transfer pada awal Juli 2021. Menurut laporan, Borussia Dortmund menerima mahar 73 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,46 triliun dari MU.
MU sudah lama mengincar pemain berusia 21 tahun itu. Rumor soal keinginan MU membawa Sancho kembali ke Manchester keluar pada akhir 2019 lalu.
Bahkan, Sancho santer dikabarkan akan pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pada akhirnya, dia tetap bertahan di Dortmund dan menghabiskan musim 2020/21 di Jerman.
Akhirnya MU Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho Setelah Drama Panjang (995872)
searchPerbesar
Jadon Sancho merayakan gol untuk Borussia Dortmund. Foto: INA FASSBENDER / AFP
Kehadiran Jadon Sancho akan sangat disambut Ole Gunnar Solskjaer. Dia akan menjadi andalan di pos sayap kanan MU.
ADVERTISEMENT
Ini bukan pertama kalinya Sancho bermain untuk klub Manchester. Ia adalah didikan akademi Manchester City sebelum pindah ke Dortmund dengan banderol 8 juta pounds atau sekitar Rp 159 juta pada 2017 lalu.
Selama berseragam Die Borussen, Sancho menunjukkan performa yang cemerlang, di mana ia mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilannya.