Bola & Sports21 Mei 2020 20:31

Alasan Emre Can Ogah Gabung Manchester United: Liverpool Masih di Hati

Konten Redaksi kumparan
Alasan Emre Can Ogah Gabung Manchester United: Liverpool Masih di Hati (760206)
Emre Can mencetak gol indah pada laga debutnya bersama Borussia Dortmund. Foto: AFP/Ina Fassbender
Menjelang bursa transfer musim dingin lalu, sempat ada rumor bahwa Manchester United ingin memboyong Emre Can. Namun, kabar itu lenyap seiring dengan kepergian Can ke Borussia Dortmund.
ADVERTISEMENT
Sekarang, pemain berdarah Turki itu mengungkapkan alasan dirinya menolak United dan memilih Dortmund. Can mengatakan bahwa ikatan dirinya dengan Liverpool yang membuatnya mengambil keputusan itu.
"Saya tak bakal pernah main untuk Manchester United. Ini karena saya pernah bermain di Liverpool. Hati saya tak mengizinkan itu terjadi. Rivalitas dua tim itu luar biasa," ujarnya dalam wawancara dengan SportBild.
"Ketika saya datang ke Dortmund pada musim dingin lalu, banyak hal yang rasanya mirip dengan Liverpool. Masing-masing klub memiliki atmosfer serupa dan fans-fans yang unik. Selain itu, dua klub tersebut juga mencintai Juergen Klopp," lanjutnya.
Can menjadi penghuni Anfield dari 2014 sampai 2018. Setelahnya, ia hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada awal musim 2018/19.
ADVERTISEMENT
Dia sempat tampil cemerlang buat Bianconeri dan mendapat tempat di tim inti. Namun, kedatangan Maurizio Sarri membuatnya jadi jarang main, hingga akhirnya Can memilih pergi ke Jerman pada Februari 2020.
Sekarang dia mendapat kesempatan bermain bersama dua talenta muda terbaik dunia sepak bola, Erling Haaland dan Jadon Sancho.
Alasan Emre Can Ogah Gabung Manchester United: Liverpool Masih di Hati (760207)
Emre Can merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga debutnya bersama Borussia Dortmund. Foto: AFP/Ina Fassbender
Namun, ada kemungkinan ia dan Dortmund ditinggal Sancho. Sebab, banyak klub besar Eropa yang memburu pemain berusia 20 tahun itu.
Di antara para klub raksasa, United disebut punya kans besar mendapatkan jasa Sancho. Can pun mengomentari hal ini dalam wawancara yang sama.
"Saya tak melihat alasan bagi Jadon untuk memilih Manchester United ketimbang Dortmund. Oleh karena itu, saya minta dia tetap bertahan agar kami bisa terus bermain bersama," kata Can.
ADVERTISEMENT
"Jadon memiliki kualitas yang tak banyak dimiliki pemain lain. Saya langsung menyadari ini begitu melihatnya. Dia itu sangat penting buat kami," tambahnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
****
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.