kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 17:11

Alasan Steven Gerrard Tolak Undangan Liverpool Rayakan Juara Liga Inggris

Konten Redaksi kumparan
Alasan Steven Gerrard Tolak Undangan Liverpool Rayakan Juara Liga Inggris (371627)
Steven Gerrard saat membela Liverpool. Foto: IAN KINGTON / AFP
Manajer Rangers, Steven Gerrard, membeberkan cerita unik dari sisa-sisa perayaan juara Premier League Liverpool. Ia mengungkapkan bahwa sebetulnya Liverpool mengundangnya untuk merayakan selebrasi pengangkatan trofi Premier League, namun Gerrard menolaknya.
ADVERTISEMENT
Gerrard merupakan salah satu legenda tersukses Liverpool. Ia mengantarkan Liverpool ke berbagai trofi, salah satunya Liga Champions dalam malam luhur di Istanbul. Ia juga menyandang status kapten terlama Liverpool, selama 10 tahun.
Namun demikian, ada satu trofi yang luput dari genggamannya, yaitu trofi Premier League. Tim yang dibela Gerrard beberapa kali hampir meraihnya namun gagal, seperti 2008/2009 dan 2013/2014.
Alasan Steven Gerrard Tolak Undangan Liverpool Rayakan Juara Liga Inggris (371628)
Steven Gerrard, legenda Liverpool yang kini melatih Glasgow Rangers. Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Maka, saat Liverpool mengangkat trofi Premier League 22 Juli lalu, fans menanti-nanti datangnya sosok Steven Gerrard di antara para pemain. Lagi pula, dalam acara yang sama, tampak legenda Liverpool lain seperti Kenny Dalglish dan Ian Rush.
"Aku di rumah menonton lewat televisi. Aku diundang, diminta merayakan bersama pemain. Tapi kupikir keputusan yang tepat adalah merayakannya bersama keluarga di rumah dan memberi kesempatan buat para pemain menikmati waktu mereka," ujar Gerrard kepada OneFootball, Sabtu (1/8).
ADVERTISEMENT
"Perayaannya fantastis. Tidak ada rumah di Formby yang lebih bahagia dibanding rumahku. Aku selalu mendukung Juergen (Klopp) sejak hari pertama, dan tak ada yang ragu ia akan membawa kami ke sebuah perjalanan yang fantastis.
"Maka, aku benar-benar bangga saat melihatnya memenangi gelar juara. Ada perasaan lega juga, sebab menunggu amat lama sebagai seorang fans dan pemain. Ini sungguh spesial," kata Gerrard.
Terakhir kali Liverpool menjuarai Liga Inggris adalah pada tahun 1990. Saat itu Gerrard masih berumur 10 tahun.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white