kumparan
19 Agustus 2018 6:34

Allegri: Ronaldo Belum Mendapat Umpan yang Tepat

Cristiano Ronaldo
Aksi Ronaldo dalam debut bersama Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Cristiano Ronaldo sudah mencatat debut kompetitifnya bersama Juventus. Debut itu juga berakhir dengan tiga poin, karena 'Si Nyonya Tua' berhasil meraih kemenangan atas Chievo Verona pada laga pekan perdana Serie A 2018/19 yang berlangsung di Marcantonio Bentegodi pada Sabtu (18/8/2018).
ADVERTISEMENT
Namun, kendati berhasil menang di laga pertamanya, megabintang asal Portugal itu gagal mencetak gol ke gawang Chievo. Padahal, sepanjang laga, Ronaldo berhasil melepaskan 8 tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang Stefano Sorrentino.
Capaian itu membuat Ronaldo menjadi pemain Juventus terbanyak yang melakukan percobaan pada laga tersebut. Sayangnya, memang tak ada yang berbuah gol. Kendati demikian, hal itu tak membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri, kecewa.
Bagi Allegri, salah satu faktor yang membuat bintang anyar timnya gagal mencetak gol ke gawang Chievo adalah karena sokongan yang kurang dari lini kedua. Selain itu, Ronaldo juga dinilai masih belum berada dalam kondisi fisik yang 100%.
Meski, secara keseluruhan, mantan pelatih AC Milan itu sudah menilai Ronaldo berhasil menunjukkan performa yang apik. Lebih lagi, Allegri merasa bahwa mantan pemain Real Madrid itu sudah mulai nyetel dengan sistem dan rekan-rekan barunya.
ADVERTISEMENT
"Ronaldo menahan fisiknya dengan baik. Dia hanya berlatih bersama kami selama tujuh hari dan melakukannya dengan sangat baik. Sayangnya, dia tidak bisa mencetak gol. [Tapi] itu tergantung pada karakteristik pemain di dekatnya," buka Allegri seperti dilansir Football Italia.
"Ronaldo punya beberapa tembakan tepat sasaran hari ini. Sorrentino [kiper Chievo] juga melakukan beerapa penyelamatan. Juga ada beberapa gerakan bagus [dari Ronaldo] yang belum diakomodir oleh para gelandang. Itu adalah gerakan yang harus dibaca dari belakang dengan bola yang disediakan di tempat yang tepat."
"Saya sangat terkesan bahwa Ronaldo bisa padu di tim. Dia sangat senang di ruang ganti dan dia punya peluangnya. Masalah utama kami malam ini adalah membiarkan tingkat konsentrasi menurun dan kami tidak mampu mengatasi hal itu," tambah dia.
ADVERTISEMENT
Juventus sendiri, meski sudah diperkuat Ronaldo, memang begitu ksulitan dalam meladeni Chievo. Bahkan, saat laga berjalan satu jam, Chievo yang berhasil unggul atas sang juara bertahan. Beruntung Juventus akhirnya berhasil bangkit dan menang dengan skor 3-2.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan