Bola & Sports
·
22 September 2020 9:35

Alvaro Morata Selangkah Lagi Gabung Juventus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alvaro Morata Selangkah Lagi Gabung Juventus (103901)
Alvaro Morata tiba di Turin, Italia. Foto: Twitter/@juventusfc
Alvaro Morata selangkah lagi akan kembali berseragam Juventus. Penyerang yang sebelumnya membela Atletico Madrid itu sudah tiba di Turin untuk menjalani tes medis.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan foto dan video di twitter, Juventus menyambut Morata. Caption yang berbunyi 'Morata kembali di kota ini' disematkan dalam unggahan tersebut.
Menurut Fabrizio Romano, Morata didatangkan Juventus dengan status pinjaman senilai 9 juta euro. Juventus pun memiliki opsi pembelian di tahun depan dengan nilai 45 juta euro. Ada juga opsi perpanjangan pinjaman hingga Juni 2022.
Sebenarnya, Juventus lebih dulu mengincar Edin Dzeko untuk menggantikan posisi Gonzalo Higuain. Namun karena AS Roma tak mendapatkan pengganti, Juventus mengalihkan bidikan kepada Morata.
Alvaro Morata Selangkah Lagi Gabung Juventus (103902)
Alvaro Morata tiba di Turin, Italia. Foto: Twitter/@juventusfc
Juventus sendiri bukan klub baru untuk Morata. Pada musim 2014/15 lalu, Morata pernah bergabung dengan Juventus usai ditransfer dari Real Madrid.
Di musim pertamanya bersama Juventus, Morata tampil bagus. Tercatat, Morata membuat 15 gol dan tujuh assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.
ADVERTISEMENT
Morata juga berhasil membawa Juventus juara Liga Italia dan Coppa Italia di musim perdananya. Namun, Morata hanya bisa mengantarkan Juventus mencapai final Liga Champions saja. 'Si Nyonya Tua' gagal juara usai dikalahkan Barcelona dengan skor 1-3.
Jika di total, Morata hanya dua musim berseragam Juventus. Pemain berusia 27 tahun itu mampu mengemas 27 gol dan 18 assist dalam 93 penampilan.
Atletico Madrid sendiri langsung tancap gas untuk mencari pengganti Morata. Klub yang bermarkas di Estadio Wanda Metropolitano itu semakin dekat untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona