kumparan
26 April 2019 19:36

Ander Herrera Diprediksi Siap Tempur Saat United Menjamu Chelsea

Herrera merayakan gol ke gawang Cardiff. Foto: Reuters/Craig Brough
Manchester United mendapatkan amunisi tambahan menjelang pertemuan dengan Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Dalam sesi wawancara terkini, Ole Gunnar Solskjaer menuturkan bahwa kondisi Ander Herrera kini telah pulih.
ADVERTISEMENT
Herrera menderita cedera hamstring di tengah laga melawan Watford pada akhir Maret lalu. Alhasil, eks gelandang Athletic Bilbao itu digantikan Andreas Perreira pada menit ke-63. Namun, beruntungnya, Herrera telah melakoni latihan penuh bersama pemain-pemain United lainnya sejak Rabu (24/4).
“Ander (Herrera) telah berlatih dan dia tampak antusias. Jadi, ya, mungkin saja dia terlibat untuk laga pada hari Minggu nanti,” ucap Solskjaer, yang telah menjadi manajer United sejak Desember 2018, sebagaimana dilansir Football London.
Kehadiran Herrera boleh jadi mengubah peruntungan United yang menderita tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi. Apalagi, United asuhan Solskjaer memiliki catatan apik saat Herrera tampil sejak awal di ajang Premier League.
Dari sembilan laga United di mana skenario tersebut berlaku, delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya hasil buruk United saat Herrera muncul sebagai starter United ialah imbang 0-0 dengan Liverpool pada akhir Februari silam.
ADVERTISEMENT
Catatan ini muncul bukan semata keberuntungan. Secara keseluruhan, Herrera senantiasa mampu menampilkan kontribusi komplet baik dalam menyerang maupun bertahan dalam sistem tiga gelandang United. Kemampuan membaca permainan dengan cerdas merupakan faktor kunci di balik kekompletan Herrera ini.
Alhasil, jangan kaget bila WhoScored mencatat bahwa Herrera mampu mencatatkan 2,5 tekel, 1,9 intersep, dan 1,1 sapuan per laga saat bertahan. Ketika menyerang, dia sanggup menghasilkan setidaknya 1 tembakan dan 0,7 umpan kunci per pertandingan.
Perlu diingat juga bahwa Herrera memiliki determinasi dan kepemimpinan yang baik di United. Aspek-aspek ini bisa saja membantu United meraih hasil positif saat melawan Chelsea.
Apalagi, laga ini berpotensi memberikan impak penting bagi asa The Red Devils akhiri musim di empat besar Premier League. Saat ini, United berada di posisi keenam dengan 64 poin. Itu artinya, United hanya tertinggal 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Kalah, tentu saja bukan pilihan bagi United.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan