Bola & Sports
·
10 Juni 2021 18:37
·
waktu baca 1 menit

Angelo Alessio Akan Bawa Pengalamannya di Eropa ke Persija

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Angelo Alessio Akan Bawa Pengalamannya di Eropa ke Persija (40714)
Asisten pelatih Juventus Angelo Alessio saat pertandingan Liga Champions UEFA, Grup E, antara FC Shakhtar vs Juventus, di Donetsk pada 5 Desember 2012. Foto: Sergei Supinsky/AFP
Persija resmi menunjuk Angelo Alessio sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih asal Italia itu akan menukangi Persija di Liga 1 musim 2021/22.
ADVERTISEMENT
Sepak bola Indonesia tentu menjadi tantangan yang baru untuk Alessio. Sebab, ia belum pernah sama sekali melatih di Indonesia bahkan Asia.
Lalu, seberapa yakin Alessio akan membawa Persija meraih prestasi baik di sepak bola Indonesia?
“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan,” ungkap Angelo Alessio di akun Twitter resmi Persija.
Angelo Alessio Akan Bawa Pengalamannya di Eropa ke Persija (40715)
Asisten pelatih Juventus Angelo Alessio memberi isyarat saat pertandingan seri A melawan Genoa di stadion Luigi Ferraris di Genoa pada 11 Maret 2012. Foto: Fabio Muzzi/AFP
Alessio sendiri merupakan eks asisten Antonio Conte di empat klub berbeda. Alessio ikut bersama Conte di Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.
Prestasi Alessio dan Conte terbilang membanggakan. Chelsea dan Juventus berhasil merengkuh gelar di kompetisi domestik saat ditangani Conte dan Alessio.
ADVERTISEMENT
Kendati begitu, Alessio belum bisa diperkenalkan secara langsung oleh Persija. Prokes yang ketat membuatnya harus menjalani karantina sebelum diperkenalkan 'Macan Kemayoran'.
Angelo Alessio Akan Bawa Pengalamannya di Eropa ke Persija (40716)
Angelo Alessio. Foto: JONATHAN NACKSTRAND / AFP
Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengatakan program dari Alessio sudah mulai diterapkan kendati sang pelatih belum menunjukkan batang hidungnya.
"Kita menyiasati dengan melakukan supervisi secara online programnya sudah mulai jalan, kita coba secepat mungkin supaya coach Alessio hadir ke sini," ucap sosok yang akrab disapa Bepe itu.