kumparan
search-gray
Bola & Sports6 April 2020 17:22

Antoine Griezmann Tak Bakal Buru-buru Pergi dari Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Antoine Griezmann (P)
Antoine Griezmann pada laga melawan Celta Vigo. Foto: Reuters/Albert Gea
Sempat beredar kabar kalau Barcelona bakal menggunakan Antoine Griezmann untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Meski demikian, besar kemungkinan Griezmann tidak akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas nanti.
ADVERTISEMENT
Griezmann sendiri banyak mendapat kritik di musim pertamanya bersama Barcelona ini. Ada yang menyebutnya kurang efektif dan gagal bersinergi dengan Lionel Messi.
Ya, hubungan Griezmann dan Messi tidak begitu mulus. Beberapa waktu lalu, Griezmann pernah mengungkap kalau dirinya tak begitu sering berkomunikasi dengan Messi.
Barcelona melawan Getafe
Selebrasi pemain FC Barcelona Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea
Belum lagi kalau kita mengingat bahwa Messi meminta Barcelona memulangkan Neymar dari PSG. Sementara, kedatangan Neymar bisa membuat Griezmann tersingkir atau bahkan hengkang dari Camp Nou.
Namun demikian, Marca melaporkan bahwa Barcelona tak buru-buru akan melepaskan eks pemain Atletico Madrid itu. Pihak klub menganggap bahwa musim ini adalah adaptasi buat Griezmann yang didatangkan dengan banderol 120 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun).
Sejauh ini, Griezmann telah menciptakan 14 gol dan empat assist dari 36 laga di semua kompetisi. Akan tetapi, kalau dibandingkan dengan Messi atau Luis Suarez, Griezmann kalah efektif.
ADVERTISEMENT
Griezmann perlu 178 menit untuk memproduksi setiap gol/assist untuk Blaugrana. Catatan itu jauh lebih buruk dari Messi dan Suarez yang hanya perlu 61 dan 71 menit untuk mencetak gol dan assist.
----
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white