kumparan
6 November 2018 19:05

Anugerah dan Ancaman untuk Inter Saat Menghadapi Barcelona

Inter Milan vs Genoa
Para pemain Inter Milan merayakan gol. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Ada anugerah dan ancaman tersaji untuk Inter Milan saat menghadapi Barcelona di Stadion San Siro, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Anugerah itu berupa jagoan-jagoan Luciano Spalletti yang akan mendapatkan dukungan masif dari suporter mereka sendiri.
ADVERTISEMENT
Football Italia mengklaim bahwa 73,5 ribu tiket telah terjual untuk laga ini, dengan mayoritas pembelinya adalah penyokong I Nerazzuri. Berkaca dari ini, bolehlah para pemain Inter berharap ‘pemain ke-12’ mereka bisa menjatuhkan mental pasukan Ernesto Valverde.
Kabar ini bukan hanya kabar baik bagi Mauro Icardi dan sobat-sobatnya yang berlaga di lapangan, tetapi juga bagi manajemen Inter. Sumber yang sama juga mengklaim laga tersebut telah menjadi laga dengan keuntungan tiket terbanyak dalam sejarah sepak bola Italia.
Angka tepatnya, Inter mendapatkan untung sebesar 5,8 juta euro untuk laga melawan Barcelona ini. Keuntungan tersebut 300 ribu lebih banyak dari laga leg II babak semifinal Liga Champions musim lalu yang mempertemukan tim Italia lainnya, AS Roma, dengan Liverpool.
ADVERTISEMENT
Oke, sudah bergembiranya, wahai fans Inter? Mari kita bahas ancaman yang mungkin tersaji di laga tersebut.
Dalam wawancara teranyar, Valverde mengatakan ada kemungkinan Lionel Messi tampil di laga ini karena kondisi fisiknya membaik. Mind games macam ini tentu saja bisa mengacaukan racikan taktik Spalletti.
“Dia bisa bermain sebagai starter, datang dari bangku cadangan, atau sama sekali tak bermain. Segalanya masih mungkin. Satu hal yang jelas, kami takkan mengambil risiko,” kata sosok yang telah menjadi entrenador Barcelona sejak musim panas 2017 itu seperti dilansir The Independent.
Philippe Coutinho
Coutinho dalam laga vs Valencia. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Namun, jika pada akhirnya Messi tak bermain, bukan berarti Inter bisa berharap laga ini berlangsung mudah. Karena La Blaugrana masih memiliki Philippe Coutinho. Di tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions, Coutinho telah terlibat langsung dalam terciptanya 10 gol.
ADVERTISEMENT
Rinciannya, 6 gol dan 4 assist telah diciptakan pemain yang dikenal kreativitasnya dalam urusan membangun serangan tim sejak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2013 itu. Dengan ancaman seperti itu, apa yang akan dilakukan pelatih Spalletti dan para pemainnya untuk membikin malam sempurna untuk pendukung Inter?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan