Bola & Sports
·
22 November 2020 20:47

Apes Barcelona Bertambah: Gerard Pique dan Sergi Roberto Cedera

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apes Barcelona Bertambah: Gerard Pique dan Sergi Roberto Cedera (108904)
Gerard Pique dan Lionel Messi. Foto: Reuters/Albert Gea
Gerard Pique dan Sergi Roberto dipastikan akan absen di laga-laga Barcelona berikutnya. Dua penggawa Blaugrana di lini pertahanan itu menderita cedera pada Minggu (22/11) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Berita ini disampaikan langsung oleh ofisial Barcelona. Sudah begitu, menurut deskripsi yang dituliskan, Pique dan Roberto tampaknya menderita cedera cukup parah.
"Tes yang dilakukan Minggu ini telah menunjukkan bahwa Sergi Roberto mengalami ruptur pada rektus femoralis di paha kanannya. Diperkirakan, dia akan absen selama dua bulan," tulis ofisial Barcelona.
"Tes yang dilakukan Minggu ini telah menunjukkan bahwa Gerard Pique mengalami keseleo tingkat tiga di ligamen lateral internal dan cedera parsial pada ligamen anterior di lutut kanannya. Evolusi cedera akan menentukan ketersediaannya," tambah mereka.
Dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona, Pique tidak bermain penuh. Pada menit 62, dia digantikan Sergino Dest.
Ya, sejak laga di Wanda Metropolitano yang berakhir untuk kemenangan El Atleti itu, Pique memang sudah cedera. Gara-garanya, tubuh Angel Correa meniban kakinya.
ADVERTISEMENT
Situasi ini bisa kian membuat kepala Ronald Koeman pusing. Pasalnya, keduanya adalah andalan Barcelona di lini belakang.
Dengan begini, Pique dan Roberto menyusul sejumlah penggawa Barcelona yang sudah lebih dulu cedera: Ronald Araujo, Sergio Busquets, Ansu Fati, dan Samuel Umtiti.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.