kumparan
search-gray
Bola & Sports7 Juni 2020 12:37

Arema FC Tak Ambil Pusing jika Liga 1 Tanpa Degradasi

Konten Redaksi kumparan
Arema FC Tak Ambil Pusing jika Liga 1 Tanpa Degradasi (49551)
Arema FC menjalani uji tanding dengan Barito Putera sekaligus launching tim untuk Liga 1 2020. Foto: dok. Arema FC
PSSI berencana meniadakan sistem degradasi jika Liga 1 2020 dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Artinya, 18 kontestan yang berlaga musim ini akan tetap bermain di level teratas kompetisi sepak bola nasional musim depan.
ADVERTISEMENT
Pro dan kontra berdatangan ketika wacana ini lahir saat pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 menggelar rapat virtual dengan PSSI pekan lalu. Namun, manajemen Arema FC memilih untuk tak ambil pusing jika wacana itu nantinya terealisasi.
''Menurut kami, dihapusnya degradasi tetap membuat Liga 1 greget dan kompetitif. Karena tim pemenang 'kan bakal mewakili Indonesia di level kompetisi Asia,'' ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Mengawali Liga 1 2020, manajemen tim beralias 'Singo Edan' itu memang mematok target tinggi kepada pelatih dan pemain. Hendro Siswanto dan kolega diharapkan bisa menuntaskan musim ini dengan finis di peringkat pertama atau kedua.
Bukan tanpa soal. Manajemen tim yang berbasis di Stadion Kanjuruhan tersebut ingin Arema bisa mentas di salah satu kompetisi Asia musim depan, entah di Liga Champions Asia atau AFC Cup.
ADVERTISEMENT
''Tim kami memasang target juara untuk lolos ke kompetisi Asia, bukan menargetkan lolos degradasi. Sehingga, wacana itu tidak berpengaruh," Ruddy menuturkan.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white