kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 11:21

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Optimistis Aubameyang Perpanjang Kontrak

Konten Redaksi kumparan
Arsenal Juara Piala FA, Arteta Optimistis Aubameyang Perpanjang Kontrak (222283)
Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: CATHERINE IVILL/REUTERS
Brace Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal besutan Mikel Arteta menekuk Chelsea di final Piala FA 2020. Dengan hasil ini, The Gunners artinya telah 14 kali menjuarai kompetisi tertua di dunia tersebut.
ADVERTISEMENT
Raihan trofi ini tak cuma mengukuhkan status Arsenal sebagai raja Piala FA, tetapi juga muncul optimisme lain: Aubameyang akan segera memperpanjang masa baktinya di Arsenal.
Pertanyaannya, kapan? Kalau Arteta, sih, maunya semua beres pada pekan depan.
"Saya berharap akan ada [berita baik pekan depan]. Semuanya didasarkan pada percakapan saya dengannya, bagaimana dia melihat masa depannya dan apa yang saya harapkan dari dia dan tim yang ingin saya bangun di sekelilingnya," kata Arteta, dilansir Sky Sports.
Arsenal Juara Piala FA, Arteta Optimistis Aubameyang Perpanjang Kontrak (222284)
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menendang penalti ke arah gawang Chelsea pada Final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
"Percakapan dengan orang-orang yang berpengaruh di sekelilingnya [telah dilakukan]. Klub menghormati dan mengaguminya. Semua pemain mendukungnya dan kami harus menghargai dia. Jika kami mencapai semua poin itu, saya pikir kami akan sepakat dengannya," lanjutnya.
Bomber Timnas Gabon itu diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Kontraknya di kubu London Utara akan kedaluwarsa pada akhir Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Dalam dua musim terakhir, Aubameyang menjadi topskor 'Meriam London'. Pada musim 2018/19, dia mencetak total 31 gol di lintas ajang; dua gol lebih banyak dari raihannya di musim 2019/20.
Aubameyang memang sudah tak muda, 31 tahun. Namun, catatan golnya itu dapat mendeskripsikan betapa berharganya dia bagi Arsenal.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white