kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 11:48

Arsenal Menangi Piala FA, Arteta: Trofi Ini Mutlak untuk Para Suporter

Konten Redaksi kumparan
Arsenal Menangi Piala FA, Arteta: Trofi Ini Mutlak untuk Para Suporter (221031)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat Piala FA usai mengalahkan Chlelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Mikel Arteta belum genap setahun melatih Arsenal, tetapi sudah menyumbangkan sebiji trofi Piala FA untuk klub yang pernah dikapteninya itu. Lebih berkesan lagi karena tim yang dikalahkan The Gunners di final, Sabtu (1/8), adalah Chelsea--rival sekota.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, si pelatih asal Spanyol meminta para fan Arsenal untuk menikmati momen ini. Ke depannya, mungkin akan ada trofi-trofi berikutnya.
"Ini adalah trofi pertama, mari kita nikmati hari ini, dan ada jalan panjang untuk meningkatkan banyak aspek lainnya, tetapi itu (menjadi juara Piala FA) adalah sesuatu yang saya sangat banggakan. Kami telah mengubah banyak hal, para pemain juga fantastis," katanya, dilansir Sky Sports.
Selain itu, Arteta juga berterima kasih kepada jajaran direksi Arsenal. Sempat ada rumor tak enak bahwa si pelatih 38 tahun disebut tak didukung oleh Stan Kroenke dan kolega. Namun, usai laga di Wembley itu, dia seolah menepisnya.
Arsenal Menangi Piala FA, Arteta: Trofi Ini Mutlak untuk Para Suporter (221032)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
"Saya harus berterima kasih kepada orang-orang di manajemen yang telah memberi saya kesempatan untuk mewakili dan mengelola klub sepak bola yang luar biasa ini. Saya harus berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan mereka," terangnya.
ADVERTISEMENT
Jadi, sejak awal direkrut Arsenal pada Desember 2019, eks asisten Pep Guardiola itu sudah tahu bahwa ekspektasi yang dibebankan padanya adalah memberi trofi juara. Dia senang karena mampu merealisasikannya pada akhir musim 2019/20.
"Saya tahu ekspektasinya, yakni untuk memenangi trofi ini mutlak untuk para suporter. Semoga mereka dapat menikmati kesuksesan ini bersama sambil menjaga jarak sosial karena ini untuk mereka," jelasnya.
"Saya tahu tantangan yang saya hadapi pada hari saya membuat keputusan untuk datang ke sini, dan ekspektasi [jadi juara] yang selalu ada karena sejarah dan warisan klub ini luar biasa," lanjutnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white