Bola & Sports
·
22 September 2020 1:13

Arsenal Resmi Datangkan Alex Runarsson sebagai Pengganti Emiliano Martinez

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arsenal Resmi Datangkan Alex Runarsson sebagai Pengganti Emiliano Martinez (25744)
Arsenal resmi datangkan Alex Runarsson sebagai pengganti Emiliano Martinez. Foto: Instagram/@arsenal
Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah mendatangkan Alex Runasrrson di bursa transfer musim panas ini. Manajemen The Gunners menyampaikan rekrutan baru tersebut di laman resmi mereka, Senin (21/9/2020).
ADVERTISEMENT
Kedatangan Runarsson sejatinya sudah menjadi pembicaraan beberapa waktu belakangan. Hal itu juga tak lepas dari Emiliano Martinez yang pindah ke Aston Villa. Praktis, Arsenal hanya punya Bernd Leno.
''Kami sangat senang menyambut Alex Runarsson ke dalam skuat kami. Kami telah memantaunya sejak beberapa waktu belakangan,'' ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, di laman klub.
''Dan dari analisis kami, dia memiliki atribut yang sesuai dengan kriteria sebagai seorang penjaga gawang yang kami cari,'' dia menambahkan.
Arsenal Resmi Datangkan Alex Runarsson sebagai Pengganti Emiliano Martinez (25745)
Arsenal resmi datangkan Alex Runarsson sebagai pengganti Emiliano Martinez. Foto: Instagram/@arsenal
Runnarson merupakan penjaga gawang asal Islandia. Sebelum berlabuh bersama Arsenal, penjaga gawang berusia 25 tahun itu membela klub kontestan Ligue 1, Dijon.
Namun demikian, Runnarson bukan penjaga gawang utama di Dijon. Musim lalu, ia hanya tampil 14 kali di semua lintas ajang dengan mencatatkan satu clean sheet dan kebobolan 26 kali.
ADVERTISEMENT
Runarsson sendiri direkrut Arsenal dengan durasi kontrak hingga empat musim ke depan atau berakhir pada akhir Juni 2024. Oleh Arsenal, Runarsson diboyong dengan mahar 1,5 juta poundsterling.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.