Bola & Sports
·
30 Agustus 2020 8:13

Arsenal vs Liverpool: Arteta Puji Permainan Agresif Anak Asuhnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arsenal vs Liverpool: Arteta Puji Permainan Agresif Anak Asuhnya (76042)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang atas pencapaian anak asuhnya di ajang Community Shield. Wajar, sih, mengingat The Gunners sukses membekuk Liverpool yang berstatus sebagai kampiun Liga Inggris musim lalu.
ADVERTISEMENT
Laga Arsenal vs Liverpool berkesudahan dengan skor 5-4. Skor besar itu tercipta lantaran kedua kesebelasan kudu melalui babak adu penalti di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020).
''Saya tahu betul bahwa ini tantangan yang dihadapi pemain tidak mudah. Kami melawan tim yang luar biasa,'' tutur Arteta dikutip dari BBC.
Arsenal vs Liverpool: Arteta Puji Permainan Agresif Anak Asuhnya (76043)
Pertandingan Community Shield Arsenal melawan Liverpool di stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Pool via REUTERS/Andrew Couldridge
Bicara soal pertandingan, Arsenal sebetulnya kalah penguasaan bola dengan persentase 60 berbanding 40 persen. Mereka juga minim peluang dengan cuma dua tembakan ke gawang dari delapan percobaan.
Sementara Liverpool, mereka melepaskan 15 percobaan. Dari peluang tersebut delapan di antaranya membahayakan gawang Arsenal.
Meski kalah secara statistik permainan, manajer asal Spanyol tersebut memuji para pasukannya. Manajer asal Spanyol itu menilai para pemain tampil tanpa rasa takut.
ADVERTISEMENT
"Keberanian tim (adalah hal yang paling menyenangkan). Betapa agresifnya kami ketika menghadapi situasi tanpa bola dan mematahkan tekanan Liverpool.''
''Saya tahu di babak kedua kami akan mendapat tekanan setelah unggul lebih dulu. Tapi justru kondisi tersebut yang memotivasi kami karena bisa bersaing melawan tim seperti ini dan membuat saya bahagia,'' tuturnya.
Arsenal vs Liverpool: Arteta Puji Permainan Agresif Anak Asuhnya (76044)
Arsenal juara Community Shield setelah mengalahkan Liverpool. Foto: Pool via REUTERS/Andrew Couldridge
Atas pencapaian ini, Arsenal telah menggamit 16 trofi Community Shield sepanjang keikutsertaan mereka. Torehan itu membuat mereka menggeser Liverpool yang sudah meraih 15 trofi.
Hanya saja, Arsenal masih kalah dari Manchester United dalam ajang pembuka Liga Inggris itu. Iblis Merah berada di urutan teratas dengan 21 trofi.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.