Bola & Sports16 Juli 2020 4:10

Arsenal vs Liverpool: Sang Juara Melempem di Kandang Arsenal

Konten Redaksi kumparan
Arsenal vs Liverpool: Sang Juara Melempem di Kandang Arsenal (1059216)
Pemain Arsenal berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa (15/7). Foto: Paul Childs/Pool/REUTERS
Duel sengit Arsenal vs Liverpool tersaji pada pekan ke-36 Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (16/7) dini hari tadi. Hasilnya mengejutkan: sang juara Liverpool keok dari tuan rumah dengan skor 2-1.
ADVERTISEMENT
Gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane (20'). Sementara itu, Arsenal menyamakan kedudukan via Alexander Lacazette (32') dan kemudian memimpin lewat gol Reiss Nelson di menit 44'.
Dengan hasil ini, Liverpool gagal menambah 93 poin mereka dari 36 laga yang sudah dijalani.
Sementara Arsenal naik ke posisi sembilan, dengan 53 poin dari 36 laga. Mereka satu poin di bawah Sheffield United yang berada di peringkat delapan.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Jalannya Pertandingan

Gol pertama Liverpool terjadi di menit 20. Gol berawal dari serangan kombinasi Andrew Robertson dan Roberto Firmino di sayap kiri Liverpool.
Robertson, yang menusuk dan menerima uman Firmino, meneruskan bola ke tengah yang langsung disambar dengan tendangan mendatar oleh Mane. Bek-bek Arsenal kompak dalam diam.
ADVERTISEMENT
Menit 20, Arsenal 0-1 Liverpool.
12 menit kemudian, Arsenal menyamakan kedudukan lewat Lacazette.
Berawal dari kesalahan passing bek terbaik dunia, Virgil van Dijk, Lacazette mencuri bola, mengelabui Alisson, dan mencetak gol mudah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Game on.
Lini belakang Liverpool lagi-lagi melakukan kesalahan. Kini, passing Alisson yang seharusnya ditujukan buat Robertson dipotong oleh Lacazette.
Striker Prancis itu kemudian mengirim bola mendatar ke Reiss Nelson, yang tanpa ampun mencetak gol mudah melewati hadangan Alisson.
Menit 44, Arsenal 2-1 Liverpool. Skor bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua tak ada gol tercipta. Arsenal mati-matian, dan berhasil, mempertahankan keunggulan.
16 tendangan ke gawang Liverpool cuma berhasil satu. Sementara, dua tendangan ke gawang dari Arsenal dikonversi jadi dua gol.
ADVERTISEMENT
Liverpool juga menguasai bola, 69 persen dibandingkan 31 persen punya Arsenal. Tapi, kan, menang tidaknya sebuah tim ditentukan oleh jumlah gol, bukan penguasaan bola.
Arsenal 2-1 Liverpool.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white