kumparan
Bola & Sports27 Februari 2020 16:08

Arsenal vs Olympiacos: Bisakah Lacazette Cetak Gol Lagi?

Konten Redaksi kumparan
Alexandre Lacazette (Portrait)
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Alexandre Lacazette berpotensi jadi pembeda pada laga Arsenal vs Olympiacos di leg kedua 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu bisa menjadi alternatif pemecah kebuntuan seperti di leg pertama.
ADVERTISEMENT
Ya, Lacazette adalah pahlawan kemenangan Arsenal lewat gol semata wayangnya di markas Olympiacos. Torehan itu sekaligus membuatnya sukses mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun setelah membobol gawang Newcastle United di Premier League.
Bagi Lacazette, catatan itu punya arti spesial karena memutus puasa gol dalam sembilan pertandingan sebelumnya atau hampir dua bulan lamanya.
Bukayo Saka
Alexandre Lacazette merayakan gol bersama Bukayo Saka. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
"Saya sangat menikmati gol ke gawang Newcastle karena sudah cukup lama tidak mencetak gol. Bagaimana cara rekan-rekan saya berselebrasi dengan saya menunjukkan mentalitas yang kami miliki. Jadi, tim ini sedang berada di momentum positif," kata Lacazette dilansir situs resmi Arsenal.
Kendati mulai menemukan ketajamannya lagi, Lacazette tak merasa terbebani dengan torehan individu. Mantan pemain Olympique Lyon tersebut ingin berkontribusi membantu kemenangan tim meski bukan lewat sumbangan gol.
ADVERTISEMENT
Lacazette punya atribut pendukung untuk membantu permainan tim. Catatan rata-rata mengirim satu umpan kunci per laga dan koleksi tiga assist menjadi bukti kemampuannya mengkreasikan gol bagi 'Meriam London'.
Arsenal
Nicolas Pepe (tengah) merayakan gol ke gawang Man United bersama Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: Reuters/Toby Melville
"Memang ada tekanan, tetapi ini lebih dari sekadar tentang saya karena saya memang ingin mencetak gol dan membantu tim," jelas pemain berusia 28 tahun itu.
"Saya memang striker, tetapi saya di sini tak hanya untuk mencetak gol. Saya harus membantu tim bertahan dan membangun serangan. Memang bukan periode yang bagus ketika saya tak mencetak gol. Namun, teman-teman dan staff di Arsenal membantu saya melewati itu," pungkas Lacazette.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan