Bola & Sports
·
20 September 2020 16:13

Arsenal vs West Ham: Arteta Sebut The Gunners Beruntung Bisa Menang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arsenal vs West Ham: Arteta Sebut The Gunners Beruntung Bisa Menang (135645)
Pertandingan antara Arsenal vs West Ham United di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: Ian Walton/Reuters
Laga Arsenal vs West Ham di Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor 2-1. Mikel Arteta mengaku puas dengan hasil itu, tetapi ia menambahkan bahwa timnya beruntung bisa menang.
ADVERTISEMENT
Di laga itu, Arsenal unggul lebih dulu lewat Alexandre Lacazette. Namun, West Ham sempat mengejar lewat gol Michail Antonio. Untungnya, gol Eddie Nketiah memastikan kemenangan The Gunners.
"Ada momen di mana kami lumayan beruntung," beber Arteta, dilansir Goal International.
"Tetapi, kami berhasil menemukan cara untuk menang. Saya ingin skuat memiliki mentalitas percaya bisa menang sampai momen terakhir. Ini meski kita melakoni laga berat," tambahnya.
Arsenal vs West Ham: Arteta Sebut The Gunners Beruntung Bisa Menang (135646)
Selebrasi pemain Arsenal saat melawan West Ham United di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: Ian Walton/Reuters
Arsenal memulai Liga Inggris 2020/21 dengan positif. Mereka menjadi salah satu dari tiga tim Premier League yang mengemas enam poin dari dua laga perdana mereka.
Meski begitu, Arteta enggan jemawa. Dia menyebut bahwa itu saja tak cukup membuat Arsenal menjadi penantang titel Liga Inggris.
"Saya pikir kami masih cukup jauh dari situ," kata Arteta.
ADVERTISEMENT
"Menurut saya, kalau Anda bertanya ke setiap manajer Premier Leagu apakah mereka senang dengan kondisi tim, tentu mereka akan bilang tidak."
"Kami sempat melakukan persiapan musim mini dan masih harus beradaptasi untuk sejumlah hal. Ada pemain yang belum bugar 100 persen. Tetapi, adalah hal yang luar biasa bisa menang dan mengemas enam poin," sambungnya.
Selanjutnya, Arsenal punya beberapa pertandingan yang lumayan berat. Mereka akan bertandang ke markas Leicester dalam kancah Piala Liga Inggris.
Setelah itu, 'Meriam London' akan menghadapi Liverpool di Anfield. Kemudian mereka bakal menjamu Sheffield United sebelum melawan Manchester City di Etihad Stadium di laga selanjutnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.