Bola & Sports
·
28 Agustus 2020 9:29

Arteta Pede Aubameyang Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arteta Pede Aubameyang Perpanjang Kontrak dengan Arsenal (75850)
Pemain sepak bola, Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: CATHERINE IVILL/REUTERS
Hingga saat ini Arsenal belum mengumumkan perpanjangan kontrak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal, penyerang asal Gabon itu akan habis kontraknya Juni tahun depan.
ADVERTISEMENT
Bila tak diperpanjang, Aubameyang akan bisa pergi dari Emirates Stadium dengan gratis. Kejadian yang sama ketika The Gunners harus kehilangan Aaron Ramsey yang pergi ke Juventus tahun lalu,
Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, percaya diri Aubameyang tak akan meninggalkan Arsenal musim depan. Pelatih asal Spanyol itu menyadari keberadaan Aubameyang di skuat akan menambah motivasi para pemain lainnya.
"Saya tetap positif. Kami telah berbicara dengan Aubameyang dan agennya. Saya sangat percaya diri kami akan segera mencapai kesepakatan," ujar Arteta dilansir situs resmi Arsenal.
Arteta Pede Aubameyang Perpanjang Kontrak dengan Arsenal (75851)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
"Tentu skuat akan senang dan Aubameyang pun juga. Saya pikir dia sangat senang jika bertahan di sini dalam waktu yang lama. Saya pikir orang-orang akan senang dengan kabar tersebut," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Aubameyang memang menjadi tumpuan lini serang The Gunners. Musim lalu saja, eks penyerang Borussia Dortmund itu sukses mengemas 29 gol dari 44 penampilannya bersama 'Meriam London'. Catatan apik itu sekaligus mengantarkan Arsenal menjadi kampiun Piala FA musim lalu.

Soal Santainya Arsenal di Bursa Transfer

Selain tak kunjung mengumumkan perpanjangan kontrak Aubameyang, Arsenal juga terlihat pasif di bursa transfer. Sampai saat ini hanya Willian Borges penggawa yang sudah resmi diperkenalkan Arsenal itu juga didatangkan dengan gratis.
Lagi-lagi, Arteta tak khawatir dengan situasi tersebut. Malah, eks asisten Pep Guardiola di Manchester City itu yakin dengan skuat yang ada Arsenal bisa menembus empat besar klasemen Premier League musim depan.
Arteta Pede Aubameyang Perpanjang Kontrak dengan Arsenal (75852)
Pierre-Emerick Aubameyang, pemain andalan Arsenal. Foto: Richard Heathcote/Pool via REUTERS
"Mari melihat sampai hari terakhir transfer window. Ini baru awalan dan semua terlihat lambat saat ini. Tidak banyak tim yang bergerak agresif. Jadi, masih banyak yang akan terjadi dari sekarang hingga 6 Oktober. Tetapi, apa yang kami miliki saat ini kami akan berada di papan atas musim depan. 100 persen," tutup Arteta.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, nama-nama seperti Gabriel Magalhaes, Thomas Partey, dan Houssem Aoar menjadi incaran The Gunners. Namun, Arsenal kudu menjual beberapa pemainnya dulu guna mendapat dana segar agar bisa memboyong nama-nama tersebut.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona