Bola & Sports
·
6 Desember 2020 19:08

Arti Selebrasi Sentuh Kuping Paul Pogba saat MU Kalahkan West Ham

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arti Selebrasi Sentuh Kuping Paul Pogba saat MU Kalahkan West Ham (182406)
Pemain Manchester United Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, London, Inggris. Foto: Julian Finney/REUTERS
Paul Pogba tampil mengesankan saat Manchester United (MU) menekuk West Ham 3-1 di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/21. Satu dari tiga gol 'Setan Merah', atau tepatnya gol pertama timnya di laga itu, dicetak olehnya.
ADVERTISEMENT
Ada aksi unik yang dibuat Pogba usai mencetak gol via tendangan keras akurat dari luar kotak penalti tersebut. Gelandang asal Prancis itu berselebrasi dengan memegang kupingnya. Apa arti dari selebrasinya?
"Saya suka tekanan itu. Sangat menyenangkan bahkan bagi West Ham untuk kedatangan fans [di stadion], mendengarkan penonton. Perbedaannya sangat besar, rasanya menyenangkan dan sepak bola tanpa penggemar bukanlah sepak bola, menurut saya, sangat berbeda," terangnya di situs web resmi MU.
Oke, jadi laga di London Stadium tersebut dihadiri oleh 2.000 penonton. Jadi, selebrasi sentuh kuping Pogba itu maksudnya adalah ia ingin mendengar reaksi penonton usai ia mencetak gol.

Penampilan memukau Paul Pogba

Arti Selebrasi Sentuh Kuping Paul Pogba saat MU Kalahkan West Ham (182407)
Paul Pogba saat membela Manchester United. Foto: Michael Regan/Pool via REUTERS
Tembakan jarak jauh akurat sejatinya adalah salah satu skill andalan Paul Pogba. Pemain 27 tahun itu beberapa kali mencetak gol dengan cara tersebut saat masih membela Juventus.
ADVERTISEMENT
Dalam laga West Ham vs MU, Pogba menampilkannya lagi. Namun, bukan itu saja aksi memukaunya.
Per WhoScored, Pogba tercatat melepas dua tembakan akurat (termasuk gol itu), membuat satu dribel sukses, memenangi empat duel udara, hingga membuat satu intersep dan empat sapuan. Akurasi umpannya mencapai 88% (91 akurat dari 103 umpan).
Jadi, Pogba telah menjawab kritik. Bisakah dia konsisten?
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.