Bola & Sports
·
5 Mei 2021 14:04

Asnawi Punya Misi Khusus saat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Asnawi Punya Misi Khusus saat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia (44809)
Asnawi Mangkualam saat bermain bersama Ansan Greeners di Liga Korea. Foto: Twitter/@kleague
Timnas Indonesia akan mentas kembali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terdekat, pasukan Garuda akan melawat ke Uni Emirat Arab untuk menjalani 3 pertandingan sisa di Grup G.
ADVERTISEMENT
Harapan Timnas Indonesia untuk bisa melanjutkan perjalanan ke fase selanjutnya sudah pupus. Sebab, posisi di klasemen tak memungkinkan lantaran berada di juru kunci.
Meski demikian, Asnawi Mangkualam Bahar, pantang menyerah. Penggawa Ansan Greeners ini menyambut antusias pertandingan sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia.
''Ini pertandingan penting dan kita harus memenanginya. Sebab, kemenangan akan memengaruhi peringkat kita di FIFA,'' kata Asnawi.
''Ini juga penting buat karier saya. Jika rangking Indonesia naik, akan memudahkan saya juga untuk mencari klub yang level kompetisinya jauh di atas yang sekarang,'' dia menjelaskan.
Asnawi Punya Misi Khusus saat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia (44810)
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. Foto: Instagram/@shintaeyong7777
Bicara peringkat Indonesia di rangking FIFA memang merosot tajam. Lima kekalahan di laga Pra Piala Dunia adalah penyebabnya.
Terkini, Indonesia ada di urutan ke-173 jika dihitung dengan seluruh negara yang berada di naungan FIFA. Untuk wilayah Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat ketujuh di bawah Singapura dan Malaysia.
ADVERTISEMENT
Di pertandingan sisa, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam, 7 Juni, dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021. Seluruh laga akan dilakukan di Uni Emirat Arab.