kumparan
Bola & Sports29 Februari 2020 0:03

Aymeric Laporte Absen Bela Manchester City Selama Tiga Pekan

Konten Redaksi kumparan
Aymeric Laporte PTR
Aymeric Laporte di sesi latihan Manchester City jelang laga melawan Sheffield United. Foto: Tim Media Man City.
Manchester City dihantam kabar tidak sedap jelang laga final Piala Liga Inggris menghadapi Aston Villa, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Mereka harus kehilangan Aymeric Laporte.
ADVERTISEMENT
Melansir situs resmi klub, Laporte dipastikan akan absen selama tiga pekan dari skuat City. Ia menderita cedera hamstring saat City melawan Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20 silam.
"Ia (Laporte) terkena cedera hamstring. Ia setidaknya harus absen selama tiga pekan sampai satu bulan," ungkap Guardiola.
Aymeric Laporte, Manchester City
Aymeric Laporte merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton. Foto: John Sibley/Reuters
"Hal ini memang berat, namun kami harus tetap tenang dalam situasi seperti ini. Tantangannya sekarang, kami harus menerimanya, bekerja lebih keras, dan kembali lagi dengan kondisi yang lebih baik," tambahnya.
Guardiola sendiri berharap bahwa Laporte dapat kembali merumput bagi Manchester City pada akhir Maret nanti. Dengan begini, eks pemain Athletic Bilbao itu akan melewatkan laga leg kedua babak 16 besar lawan Madrid.
ADVERTISEMENT
Bukan cuma itu, Laporte juga tidak akan tampil dalam laga final Piala Liga Inggris menghadapi Aston Villa, serta laga Premier League 2019/20 melawan Manchester United dan Chelsea.
Guardiola pun harus segera mencari formula baru di lini belakang akibat ketiadaan Aymeric Laporte ini. Kemungkinan, nama-nama seperti John Stones, Nicolas Otamendi, dan Fernandinho akan kembali dipasang oleh Guardiola.
John Stones
Stones rayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto: Reuters/Carl Recine
Laporte sejatinya baru saja sembuh dari cedera lutut yang membuatnya harus absen selama lima bulan. Cedera itu juga membuat menit bermainnya bersama Manchester City berkurang musim ini.
Selain itu, akibat cedera ini, peluang Aymeric Laporte untuk bergabung dengan skuat Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2020 sedikit terganggu. Terdekat, Prancis akan menjalani laga persahabatan lawan Ukraina, 27 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan MolaTV, dan jersi original.